Pulau Jawa sekali lagi menawarkan gambar spektakuler dari Gunung Merapi Indonesia – Panorama

Dari merah / dpa


6 gambar

Terapi sekarang sangat aktif kembali.

Foto: imago images / INA Photo Agency

Terapi di Jawa telah menyebabkan wabah kecil. Gunung berapi dianggap yang paling aktif di Indonesia – paling berbahaya di dunia.

Dari merah / dpa

18 Januari 2021 – 10:06 pagi

Jakarta – Abu vulkanik bersinar dan bebatuan meletus di pulau Jawa, Indonesia. Batuan berkecepatan tinggi, gas dan abu jatuh di lereng vulkanik, Badan Geologi mengatakan Senin. Tidak ada laporan korban luka.

Sekitar 35 mil[35 km]utara Yogyakarta, Merapi adalah salah satu gunung berapi paling berbahaya di dunia. Telah terjadi beberapa ledakan sejak 2018, dengan abu dan gas kembali pada awal Januari. Ratusan warga baru-baru ini dievakuasi ke tempat aman. Menyusul aktivitas baru pada hari Senin, pihak berwenang pertama-tama mencabut tingkat peringatan tertinggi kedua.

Bahaya Cincin Api

Pada tahun 2010, lebih dari 340 orang tewas dan puluhan ribu lainnya mengungsi akibat wabah yang menghancurkan. Situs Warisan Dunia UNESCO yang terkenal di Burbudur dan Prabban juga dekat dengan gunung berapi.

Indonesia tidur di atas cincin di Samudra Pasifik. Ada 127 gunung berapi aktif di negara kepulauan itu, di mana Marama dianggap paling aktif.


READ  Jangan meremehkan sakit kepala, itu bisa jadi gejala Covid-19
Written By
More from Saddam Javed

Tips Menghindari Makan Emosi Saat Wabah

Jakarta, Beritasatu.com – Selama wabah Covid-19, banyak orang mengalami stres saat menghadapi...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *