Gempa Indonesia Bermasalah: Peringatan Tsunami Setelah Gempa 7,3 Parah


  • Di Indonesia 7.3 Terjadi gempa bumi.
  • Namun, pusat gempa dilaporkan di bawah laut; Tsunami– Peringatan diberikan.
  • Dia di IndonesiaCincin Api PasifikOleh karena itu sangat rentan terhadap gempa bumi dan bencana alam serupa.

Beberapa jam setelah gempa berkekuatan 7,4 SR mengguncang Indonesia bagian timur, pihak berwenang mengeluarkan peringatan tsunami. Demikian disampaikan Badan Meteorologi, Iklim, dan Geofisika (BMKG) Nasional, Selasa. USGS dinilai besarnya 7,3.

Survei Geologi AS menempatkan gempa 100 km di utara kota Maure dan 18,5 km di bawah permukaan laut. Menurut Pusat Peringatan Tsunami Pasifik, “pusat gempa dilaporkan berada di bawah pusat gempa, sekitar 1.000 km.”

Peringatan tsunami dikeluarkan di Indonesia pada tahun 2004

Survei Geologi awalnya memperkirakan bahwa gempa itu sendiri tidak mungkin menyebabkan kerusakan yang signifikan. Namun, gempa bumi yang terjadi belakangan ini di wilayah tersebut kerap menimbulkan tsunami dan tanah longsor, yang pada gilirannya menelan korban jiwa.

Indonesia rentan terhadap gempa bumi dan letusan gunung berapi yang sering terjadi, dengan gempa kuat dari Jepang di Asia Tenggara dan Cekungan Pasifik. IKLAN. Gempa bumi tahun 2004 di lepas pantai Sumatera menewaskan sedikitnya 220.000 orang, termasuk 170.000, di Indonesia.

IKLAN. Pada tahun 2018, gempa bumi yang kuat mengguncang pulau itu Lombok. Lebih banyak gempa bumi telah menewaskan lebih dari 550 orang dalam beberapa minggu mendatang di Pulau Baal dan Sumba yang berdekatan. Belakangan tahun itu, gempa berkekuatan 7,5 dan tsunami di pulau Sulawesi menewaskan lebih dari 4.300 orang.

Written By
More from Saddam Javed
Splash, Asteroid Seperti Jembatan San Francisco Jembatan Golden Gate mendekati Bumi, begitulah penjelasan NASA
PR CIREBON – Sebagaimana dilaporkan Asteroid Besar Diameter 0,51 km akan dekat...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.