Dokumen rahasia ditemukan di gudang Trump

Dokumen rahasia ditemukan di gudang Trump

Dokumen rahasia dari masa jabatan Donald Trump rupanya telah mengemuka. Kali ini, karyawannya menemukan dokumen di ruang penyimpanan.

Menurut laporan media, setidaknya dua dokumen rahasia lainnya muncul selama penggeledahan di ruang penyimpanan di negara bagian Florida yang digunakan oleh mantan Presiden AS Donald Trump.

Sebuah tim yang disewa oleh Trump sendiri yang membuat penemuan itu, Washington Post dan penyiar AS CNN melaporkan kemarin, mengutip informan yang mengetahui masalah tersebut. Dokumen-dokumen yang tidak dijelaskan secara rinci itu diserahkan kepada polisi federal FBI. Perwakilan otoritas resmi tidak hadir selama aksi.

Sengketa atas penanganan dokumen pemerintah

Tim Trump memeriksa ruang penyimpanan sebagai bagian dari pencarian yang lebih luas untuk beberapa properti Republik, katanya. Trump sebelumnya telah ditanya apakah dia telah memberikan FBI dokumen yang diklasifikasikan sebagai rahasia, rahasia atau sangat rahasia.

Latar belakangnya adalah perselisihan penanganan dokumen pemerintah yang telah berlangsung berbulan-bulan: pada 8 Agustus, FBI menggeledah properti pribadi Trump Mar-a-Lago di Palm Beach (Florida) dan menyita dokumen di sana dengan catatan ” Rahasia” dan “Sangat Rahasia” dari masa jabatannya.

Sebelumnya, Arsip Nasional – yang bertanggung jawab menyimpan catatan kepresidenan – telah mencoba selama berbulan-bulan untuk mendapatkan surat-surat Trump. Dengan menyimpan surat-surat itu di rumah, pria berusia 76 tahun itu bisa saja bersalah. Penyelidikan juga difokuskan pada dugaan obstruksi keadilan.

READ  Petani di Turki menguji kacamata realitas virtual pada sapinya
Written By
More from Lukman Haq
Donald Trump tidak ingin menerima kekalahan dalam pemilu AS 2020 – dan suara telah dihitung lagi
dariLuisa Weckesser untuk menutup Donald Trump menghitung kembali surat suara untuk pemilihan...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *