Deputi CDU mungkin terlibat dalam lobi perusahaan Munich di Ukraina

Hutang sekitar satu miliar euro: Beberapa politisi CDU di Ukraina mungkin berkampanye untuk perusahaan “Varex” yang berbasis di Munich. Negara ini berutang beberapa juta euro untuk kegiatan komersialnya.

Beberapa pejabat CDU dikatakan telah mencoba di Ukraina Kumpulkan hutang lama dari perusahaan Munich. Hal ini dilaporkan oleh “Spiegel”. Ini muncul dari tanggapan dari pemerintah federal atas permintaan dari wakil Partai Hijau Manuel Sarrazin di Bundestag. Dengan demikian, perwakilan perusahaan “Varex” secara total empat kali pada tahun 2020 dengan anggota CDU dari Bundestag dan sekretaris negara parlemen Thomas Bareiß dan Marco pengembara bersama. Juga Menteri Federal Ekonomi Pierre Altmaier seharusnya menyala dalam kasus ini.

Pada bulan Februari 2020, Kementerian Urusan Ekonomi memberikan tur pemerintah Ukraina kepada “delegasi yang dipimpin oleh anggota CDU dari Bundestag Christian von Stetten dan dr. Joachim pfeifferOleh karena itu, tujuannya adalah untuk menangani urusan “Varex” di “kantor presiden”. Selain itu, seharusnya ada pembicaraan antara von Stetten, Varex dan perwakilan Ukraina di Kanselir.

Utang satu miliar euro

“Varex” menjual teknologi medis Siemens ke Ukraina sebagai perantara pada awal 1990-an.Perusahaan berpendapat bahwa Ukraina pada saat itu berutang setara dengan sekitar 40 juta euro. Termasuk bunga dua belas persen per tahun, ini bahkan sampai hari ini menjadi total utang lebih dari satu miliar euro.

Seorang pengacara untuk “Varex” mengatakan kepada majalah itu bahwa tidak ada pembayaran kepada presiden, keluarganya atau politisi Ukraina lainnya. Tuduhan korupsi adalah “manuver transparan oleh pemerintah Ukraina untuk membela diri terhadap tuduhan yang dibenarkan dan terbukti”. Presiden Ukraina saat itu juga membantah tuduhan tersebut dan prosedur yang telah dilakukan pada saat itu dibatalkan.

READ  Perang Armenia-Azerbaijan sulit diakhiri, dan perbedaan perspektif sejarah mengkhawatirkan

Von Stetten: Saya tidak “mendapatkan keuntungan finansial atau keuntungan lainnya”

Von Stetten diduga mengesahkan perjalanan ke Kiev dan pertemuan di Kanselir, tetapi menolak pembayaran atau keuntungan lainnya. Rekan partai Pfeiffer mengatakan dia bahkan tidak berencana untuk pergi ke Kiev.

Kementerian Federal Ekonomi belum ingin mengomentari isi diskusi antara sekretaris parlemen negara dan perwakilan dari “Varex”. Ini Kanselir Federal hanya akan menyediakan ruangan untuk pembicaraan. Tidak diketahui apakah Kanselir Merkel berpartisipasi dalam pembicaraan tersebut.

Written By
More from Lukman Haq
Dengan kekalahan perang di Azerbaijan, Armenia menghadapi krisis
Yarevan, Kompas dot com – Armenia Beberapa menit setelah Perdana Menteri Nicolas...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *