5 negara terdampak uang receh, termasuk penolakan UU penciptaan lapangan kerja di Indonesia

Jakarta, Kompas dot com – Al lulus l Seluruh hukum Hukum Penciptaan Pekerjaan Hal tersebut memicu protes besar-besaran di berbagai kota di Indonesia.

Beberapa kota besar di Indonesia dilanda aksi unjuk rasa pada Kamis (8/10/2020), dengan kenaikan terbesar terjadi di Jakarta.

Penolakan undang-undang hak cipta mencakup daftar negara yang saat ini sangat ditentang.

Baca lebih banyak Mogok nasional berakhir, KSP terus menolak UU penciptaan lapangan kerja MK

Setidaknya dia telah menghadapi lima negara, termasuk Indonesia, karena berbagai alasan, termasuk sengketa pemilu, tekanan untuk reformasi, dan pengunduran diri presiden.

Foto AP Pengunjuk rasa memegang bendera lama Belarusia sebagai protes atas hasil pemilu yang digelar di Minisk, Belarusia, Minggu (6/9/2020). Protes selama akhir pekan adalah pekan kelima protes di Belarus yang menuntut pengunduran diri Presiden Alexander Lukashenko. Dia telah berkuasa di bekas Uni Soviet selama 26 tahun.

1. Belarusia

Salah satu demonstrasi terlama tahun ini adalah Belarusia. Alexander Lukashenko, sebuah negara Eropa Timur, telah terlibat dalam kontroversi atas kemenangan pemilihannya.

Dinobatkan sebagai diktator terakhir Eropa dan telah memerintah Belarus selama 26 tahun, presiden memenangkan pemilu dengan 80 persen suara.

Svetlana Tichanovskaya mengklaim telah memenangkan pemilihan dengan benar, dan melarikan diri ke Lituania karena situasi pasca-pemilihan yang tidak menguntungkan.

Baca lebih banyak Bingung pemilihan presiden Belarusia, calon melarikan diri ke negara tetangga

Rakyat Belarusia tidak akan menerima hasil pemilihan presiden. Sejak pertengahan Agustus, puluhan ribu orang turun ke jalan, beberapa memegang bendera Belarusia lama.

Sejak 1995, bendera tersebut telah menjadi simbol oposisi terhadap Alexander Lukashenko. Awal tahun ini, bendera dikibarkan pada demonstrasi tahun 2006, 2010, dan 2015.

Berita terbaru bahwa Parlemen Eropa tidak akan mengakui Luca dari Nko sebagai presiden sejak November adalah bahwa dia akan berusaha untuk tetap berkuasa, termasuk dukungan dari Presiden Rusia berusia 66 tahun Vladimir Putin.

Baca lebih banyak Presiden Belarusia Vladimir Putin telah tiba di Rusia untuk kunjungan resmi dua hari.

Pengunjuk rasa pro-demokrasi berdemonstrasi di Lapangan Sanam Luang saat unjuk rasa di Bandik, Thailand pada Sabtu (19 September 2020). Pada hari itu, ribuan pengunjuk rasa berunjuk rasa mendukung pemilihan baru dan menyerukan perubahan dalam monarki.Foto AP / Wasen Wanikokorn Pengunjuk rasa pro-demokrasi berdemonstrasi di Lapangan Sanam Luang saat unjuk rasa di Bandik, Thailand pada Sabtu (19 September 2020). Pada hari itu, ribuan pengunjuk rasa berunjuk rasa mendukung pemilihan baru dan menyerukan perubahan dalam monarki.

2. Thailand

Thailand dilanda protes anti-pemerintah pada pertengahan Juli saat pindah ke Asia Tenggara dan negara-negara tetangga.

Ini adalah demonstrasi terbesar dari “Kerajaan Gajah Putih” dalam enam tahun terakhir, karena kemarahan publik atas kediktatoran.

Para pengunjuk rasa menuntut pengunduran diri Perdana Menteri Thailand Praet Chan-Chacha.

Sejak tahun lalu, suara asli padang rumput telah terdengar. Demonstrasi dimulai pada awal 2020 tetapi berhenti karena epidemi kolera.

Baca lebih banyak Berani memperkosa Raja, ini penyebab pertunjukan Thailand dan lebih banyak prediksi

Protes dilanjutkan pada pertengahan Juli. Dia menyerukan pencopotan Perdana Menteri, menyerukan konstitusi baru, dan menyerukan diakhirinya pelecehan terhadap aktivis.

Kelompok oposisi menyerukan pemilihan umum pada 2017, setahun setelah mereka menggantikan mendiang ayah mereka, Maha Vajranglor. Pada 2017, mereka ingin menggulingkan monarki.

Aktivis pro-demokrasi mengatakan pemerintah terlalu dekat dengan militer dan akan segera melemahkan demokrasi.

Massa telah mencoba mencabut undang-undang tersebut Baca Majesty Melarang penghinaan terhadap raja.

Baca lebih banyak Bela Raja Thailand dari kritik, pelajari hukum Lez-Magate

3. Kirgistan

Hasil sementara dari kemenangan telak Minggu (4/10/2020) menunjukkan bahwa salah satu dari dua partai itu terbentuk, salah satunya dekat dengan Presiden Soronbai Yenbekov. Ribuan orang melakukan aksi unjuk rasa, Senin (5/10/2020).

Para pengunjuk rasa menuntut pembatalan hasil pemilu. Media lokal melaporkan pada Selasa (6/10/2020) bahwa KPU sedang mempertimbangkan permintaan mereka.

Kantor berita Rusia Model Seorang juru bicara Presiden Soronbai Jenbekov mengatakan dia tidak akan mengesampingkan pembatalan pemilihan.

Polisi melaporkan bahwa Sata bebishoki Senin pagi, tetapi secara keliru berusaha membubarkan demonstrasi protes setelah orang-orang berjalan ke tengah jalan menuju gedung utama pemerintah daerah yang mengindikasikan akan kembali ke situs web pengadilan.

Baca lebih banyak Kekacauan dan Kekacauan Pemilihan Kyrgyzstan, Akankah Berakhir dengan Revolusi?

Kebakaran terjadi di Gedung Putih pada Selasa pagi, tetapi apinya dengan cepat mereda.

Para pengunjuk rasa kemudian menyerbu markas Badan Keamanan Nasional dan membebaskan mantan Presiden Almazbek Atambayev, yang telah dijatuhi hukuman lima tahun penjara karena korupsi.

Para pengunjuk rasa mengambil alih beberapa gedung pemerintah lainnya, termasuk kantor walikota, dan menunjuk kepala keamanan nasional mereka sendiri.

4. Mesir

Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi pada Jumat (25 September 2020) menuntut pengunduran diri Presiden Bashar al-Assad, dan satu orang tewas.

“Jumat kemarahan” atas oposisi, serta ribuan pasukan keamanan di Mesir berkumpul di kota dan desa.

Para pengunjuk rasa berperang melawan pemerintah Mesir, terutama Presiden Abdel Fattah el-Sisi, selama enam hari berturut-turut.

Protes massa menyerukan penggulingan El Sisi, dan demonstrasi terjadi di seluruh Mesir, termasuk ibu kota, Kairo, Giza, Delta Nil, dan Luxor, di Mesir selatan.

Di satu titik, terlihat banyak orang membakar ban hingga memblokir jalan. Puluhan pengunjuk rasa dan polisi anti huru hara bentrok di kota Damitata, membubarkan pengunjuk rasa.

Baca lebih banyak Dalam aksi unjuk rasa menuntut pengunduran diri Presiden Mesir El Sisi, satu orang tewas

Pada Kamis (8/10/2020), sejumlah fasilitas umum rusak saat memprotes UU Cipta Kerja Jakarta. Halte bus transjakarta, alat berat, kantor polisi, kendaraan rusak dan banyak yang terbakar.KOMPAS.com/ CHRISTIAN PURNOMO Pada Kamis (8/10/2020), sejumlah fasilitas umum rusak saat memprotes UU Cipta Kerja Jakarta. Halte bus transjakarta, alat berat, kantor polisi, kendaraan rusak dan banyak yang terbakar.

5. Indonesia

Baru-baru ini, Ibu Pertiwi juga dilanda kerusuhan sejak awal pekan ini karena legitimasi omnibus law Undang-undang Hak Cipta Ini kontroversial.

Demonstrasi pada Kamis (8/10/2020) menyebabkan kerusuhan yang meluas di beberapa kota, dengan beberapa gedung SDP menjadi sasaran.

Berbagai fasilitas umum seperti halte Trans Jakarta, pos polisi, dan beberapa fasilitas umum lainnya juga rusak dan dibakar setelah massa dibunuh dan dibakar.

Ukuran Ketika undang-undang hak cipta dikurangi Hal ini menarik perhatian media asing. BBC Dan Al Jazeera Dia berkhotbah kemarin.

Baca lebih banyak Dimo tidak menerima hukum untuk menciptakan pekerjaan yang menguntungkan di media asing, kata mereka …

Sebelumnya Reuters Itu diterbitkan di koran 35 Menulis Surat kepada Pemerintah Indonesia 35 Investor Internasional Beberapa artikel tentang hukum kewirausahaan untuk tujuan mereka, kemudian Waktu New York Dia melaporkan bagian dari hukum 905 halaman.

Meski sudah mendapat persetujuan Paripurna DPR RI pada 5 Oktober 2020, teks tersebut Semua hukum Draf Penciptaan Pekerjaan belum selesai.

D.P. Legislator Sobagio, anggota DPR, mengatakan ada beberapa amandemen draf draft penciptaan lapangan kerja.

Baca lebih banyak Draf undang-undang untuk membuat karya tak terlihat untuk terakhir kalinya …

READ  Virus Corona tak tuntas, China kini jadi korban virusnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *