Uang kertas 20 riyal Arab Saudi yang baru menimbulkan kontroversi, mengapa? Semua halaman

KOMPAS.com – Arab Saudi dibebaskan Uang Kertas Bank Baru Air terjun Untuk merayakan kepresidenan Saudi di KTT G20 pada 21-22 November 2020.

Halaman yang dikutip Departemen Luar NegeriAir terjun Didirikan pada 1999, G20 merupakan forum utama kerjasama ekonomi internasional.

Kelompok negara strategis ini merepresentasikan 85 persen dari produk domestik bruto dunia, 75 persen perdagangan dunia, dan 2/3 dari populasi dunia.

Dilaporkan Berita ArabAir terjun Pada catatan 24 Oktober 2020, catatan Raja Salman dan logo Konferensi Pemimpin G20 Saudi ada di satu sisi.

Di sisi lain, ini menunjukkan peta gelap negara-negara G20.

Baca lebih lajut Arab Saudi mengeluarkan 650.000 izin umrah di tengah epidemi kolera

20 riyal

Dilaporkan Perdagangan Teluk, (25/10/2020), Uang kertas yang akan dibagikan sebagai uang kertas biasa mulai tanggal 25 Oktober 2020 senilai 20 riyal.

Uang kertas dicetak dengan spesifikasi teknis, keamanan berkualitas tinggi, dan desain ungu unik yang terinspirasi dari logo G20.

Di depannya adalah penjaga dua masjid suci dalam 3D dengan gambar Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dan slogan presiden Saudi.

Namun uang kertas telah menimbulkan kontroversi.

Peta kontroversial

Screenshot Kashmir

Tersebut Middle East EyeAir terjun Pada 30 Oktober 2020, isu tersebut memicu kontroversi atas lukisan Kashmir di India dan Pakistan. Di sana, Kashmir digambarkan sebagai negara merdeka.

READ  PM Selandia Baru mengumumkan kabinet

Peta di akun tersebut memicu kemarahan di India, menunjukkan bahwa Jammu dan Kashmir berbeda dari India.

Di sisi lain, peta tersebut disambut baik oleh orang-orang Kashmir dan orang-orang yang bersimpati pada perjuangan mereka.

Itu adalah pernyataan tentang apa yang diinginkan orang-orang Kashmir. Orang-orang Kashmir belum diberi kesempatan untuk memutuskan apakah mereka ingin hidup mandiri atau tinggal bersama Pakistan. Ada banyak pendapat di Kashmir, tetapi banyak orang tidak ingin bersama India, kata Mir Kashmir Awareness Leader Mir. , ke Middle East Eye.

Peta itu telah memicu kemarahan di India, dengan para pejabat dan publik salah menafsirkannya.

Baca lebih lajut Hari ini dalam sejarah-BI menghasilkan rekening pertama senilai Rp 100.000

Minta untuk dikoreksi

Anurag Srivastava New Delhi, juru bicara pemerintah India, mengatakan kedutaan Saudi di India dan kedutaan Riyadh “prihatin” tentang keuangan bank.

Dia mengatakan dia telah menerima “informasi yang salah” dari para pejabat Saudi dan dokumen keuangan resmi di perbatasan luar negeri India, dan meminta Saudi untuk segera mengambil tindakan korektif.

Kedua negara telah berselisih sejak itu. Sejak 1972, sengketa peta Kashmir dari lembah terpisah antara India dan Pakistan telah berkecamuk.

India Setelah menerbitkan peta negara yang mengecualikan Kashmir pada 2015, itu melarang Al Jazeera yang berbasis di Qatar selama seminggu.

New Delhi berulang kali menyensor Kashmir sebagai wilayah yang disengketakan.

Baca lebih lajut Akibat pemblokiran internet, warga Kashmir telah dihapus dari WhatsApp

Area argumen

Kashmir, yang diperintah oleh India, dianggap sebagai salah satu wilayah paling termiliterisasi di dunia, dan New Delhi telah mengerahkan lebih dari 500.000 tentara dan pasukan pertahanan.

READ  Donald Trump: penggemar menuntut boikot terhadap tweet Walmart grup

Secara keseluruhan, lebih dari 70.000 polisi India dan sekitar 30.000 petugas polisi khusus ditambahkan ke wilayah tersebut pada Agustus 2019, di mana lebih dari 70.000 warga sipil terbunuh.

Tahun lalu, ketika pemerintah India mencabut Pasal 370 Konstitusi, kunci Kashmir dikunci, memaksa Kashmir menghentikan penentuan nasib sendiri dan memaksa India jatuh sebagai negara bagian.

Keputusan itu menyebabkan pencabutan badan konstitusional lain, Pasal 35a, yang melarang orang asing membeli tanah di sana.

Awal tahun ini, sebuah video yang menunjukkan tentara India yang menembaki sasaran Pakistan di Kashmir yang dikelola India dituduh melakukan kejahatan perang.

Written By
More from Lukman Haq

Pilot Boeing 737 Max yang naas – Beginilah cara otoritas kontrol lalu lintas udara AS runtuh – Ekonomi

Produsen pesawat Amerika Boeing tidak bisa lepas dari berita utama negatif. Setelah...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *