Satu model mengurangi semua model lainnya

Siapa pun yang mengendarai mobil listrik tahu masalahnya: waktu yang dihabiskan di stasiun pengisian bisa lama. Namun, ada model yang dapat melakukan lebih dari yang lain. Mobil listrik yang populer meninggalkan persaingan dalam cuaca dingin.

Sebagian besar pengisian mobil listrik terjadi di rumah atau di tempat kerja. Kecepatan pemuatan yang lambat biasanya tidak menjadi masalah di sana. Tapi terkadang kamu harus cepat misalnya saat pengisian di jalan raya. Di sini, mobil listrik terpendek dibandingkan mesin pembakaran konvensional di pompa. Namun ada juga perbedaan antara mobil listrik.

Kia terdepan dalam persaingan: EV6 memiliki performa pengisian cepat terbaik

Indeks Pengisian P3, yang telah memeriksa kinerja pengisian mobil listrik sejak 2019, melihat lebih dekat. Ada pemenang baru: The EV6 Kia mencapai kinerja terbaik pada pengisi daya cepat di semua kelas – tidak sia-sia Mobil tahun 2022. Dengan skor akhir 1,03, kendaraan listrik Korea bahkan sedikit melebihi skor 1,0 yang ditetapkan oleh P3 sebagai nilai ideal.

Apa artinya? Penguji mendefinisikan nilai ideal sebagai mobil listrik Daya untuk jangkauan 300 km dalam 20 menit dapat mengisi daya. Bagi mereka, ini adalah batas yang menentukan dari stress test harian. Kia bahkan menempuh 309 km dalam periode yang sama – sesuai P3 hadiah untuk bakat jarak jauh.

dibandingkan secara total 21 mobil listrik saat ini tiga kelas: unggul, menengah dan kompak. Pemenang masing-masing:

  • kelas yang lebih tinggi: Mercedes EQS 450+ dengan nilai 0,92 (275 km dalam 20 menit)
  • kelas menengah: Kia EV6 (untuk tes GIGA) dengan nilai 1,03 (309 km dalam 20 menit, kemenangan keseluruhan)
  • kelas kompak: VW ID.3 (Baterai 58 kWh) dengan nilai 0,51 (154 km dalam 20 menit)
READ  Transfer resmi Bang Beden, Dow Jones 'Crazy' Pass 30.000

Pemenang tes Kia EV5 dalam video:

Car of the Year 2022: Inilah SUV listrik Kia EV6

Mobil listrik dalam praktiknya: ini bukan hanya tentang jangkauan

Dengan nilai yang ditentukan oleh P3, kami ingin mendapatkan komparabilitas praktis. Selama pengujian, pengisian daya dilakukan pada pengisi daya cepat 350 kW yang identik, jendela pengisian daya yang dipertimbangkan adalah dalam Kisaran ideal antara 10-80% dari kapasitas baterai maksimum mobil. Konsumsi aktual mobil listrik, yang termasuk dalam nilai yang ditentukan, juga penting untuk hasilnya.

Perusahaan konsultan manajemen P3 Group telah bekerja sama dengan rekan-rekan dari Electrive untuk perbandingan mobil listrik. Tujuannya adalah untuk memungkinkan penilaian realistis kinerja pengisian mobil listrik. Pabrikan biasanya menunjukkan daya pengisian maksimum, tetapi ini hanya dicapai dalam satu proses pengisian dalam kondisi ideal dan tidak secara permanen.

Written By
More from Hulwi Zafar
Detail dan karakteristik motor listrik United T1800
SERPONG, KOMPAS.com – Serikat T1800 secara resmi diluncurkan untuk menghidupkan kembali bursa...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.