Saham Saham, Penyedia Harry Tannon Replika 675 Miliar

Jakarta, CNBC Indonesia – PT MNC Investama Tbk (BHIT), milik miliarder Harry Tansoidibjo (BHIT), telah mengumumkan rencana untuk membeli kembali saham perseroan atau senilai $ 675 miliar.

Menurut Darma Ra’ra, Presiden Bursa Efek Indonesia, rencana pengembalian pengadaan akan dilaksanakan mulai November hingga Februari 2021.

ANC Invema berencana membeli hingga 7,4 persen dari 5 miliar saham yang disetor dan diterbitkan. Dana ini dikembalikan jika saham yang dibeli berdasarkan Peraturan OJK No. 2/2013 dan CEOKK 3/2020 minimal 7,5% dari total modal disetor (mengambang bebas).


“Perseroan akan membatasi harga pembelian kembali menjadi Rp 135 untuk maksimal satu saham,” kata Darma Ra’ra, Selasa (3/11/2020).

Darma mengatakan langkah tersebut tidak mempengaruhi kekurangan pendapatan. Namun, perusahaan yakin bahwa pengembalian ini akan secara signifikan mengurangi dampak pada pasar yang bergejolak, dan karenanya mencerminkan kinerja perusahaan yang lebih baik di masa depan.

Sedangkan perusahaan media Eddie Sariyatmaja, PT Suria Citra Media Tibk (MSA), telah melunasi sahamnya senilai Rs 1,33 triliun.

“Sejak 5 Desember 2018 hingga 31 Oktober 2020, sebanyak 1,22 miliar saham perseroan dialihkan dengan 8,25% dari modal disetor perseroan,” kata Sekretaris Perusahaan Jill Eskandar.

Gilanng melanjutkan, pengembalian ini bisa menjadi kenyataan, seperti yang telah diumumkan perusahaan pada 5 Desember 2018, pada rapat khusus pemegang saham (EMSS).

Sebagai tambahan, Pada 9 Juni dan 9 September, perusahaan merilis informasi tentang kondisi pasar yang bergejolak dan rencana pemulihan 16 Oktober 2020.

[Gambas:Video CNBC]

(Drum / Drum)


READ  Ada 3 hal yang perlu Anda cari jika ingin membuka portal SPBU sendiri
Written By
More from Hulwi Zafar
Inilah bagaimana perang di Ukraina memengaruhi pertemuan ECB hari Kamis
Gedung ECB di Frankfurt Perang di Ukraina juga mempertanyakan rencana otoritas moneter...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.