Prada MI Bohong, Ratusan Anggota TNI Serang Mabes Polres Ciracas, Gampang Saja

Tangkapan layar fasilitas kerja di Polres Ciracas Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur, terbakar pada Sabtu (29/8/2020). Foto: ANTARA / HO-Screenshot

jpnn.com, JAKARTA – Kabar bohong membuat ratusan anggota TNI menghancurkan Mabes Polsek Ciracas dan sejumlah fasilitas umum di Jakarta Timur pagi ini, Sabtu (28/8).

Ya, semua aksi brutal yang meneror warga sekitar ini berawal dari kebohongan yang disebarkan oleh jajaran TNI berinisial MI kepada sesama rekan seangkatannya.

“Dari HP Prada MI diketahui orang yang bersangkutan melapor ke angkatan 2017 bahwa dirinya pernah dipukul, atasannya menelepon untuk memberitahukan bahwa dia telah dipukuli,” kata Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman pada jumpa pers di Pusat Jurnalis TNI di Puspen, Mabes TNI Cilangkap.

Namun, lanjut Dudung, saat keterangan anggota Direktorat Hukum TNI AD bertepatan dengan keterangan sembilan orang saksi sipil, ternyata MI telah berbohong.

Menurut Dudung, kronologi sebenarnya MI mengalami kecelakaan tunggal saat mengendarai sepeda motor di sekitar Jalan Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur, tepatnya di dekat perlintasan lampu lalu lintas Arundina.

Selain diperkuat keterangan saksi di tempat kejadian perkara (TKP), kecelakaan tunggal itu juga dibuktikan dengan rekaman rekaman CCTV (closed circuit television) dari salah satu toko di sekitar lokasi kejadian.

“Pada menit ke 37 siaran, MI terjatuh di tikungan, tidak ada pukulan dari belakang, head on atau pun pukulan,” ucapnya.

Dalam menghubungi semua rekannya, MI selain mengaku sebagai korban pemukulan, juga menyampaikan kalimat najis yang dinilai mencoreng citra TNI.

READ  Pernah gagal mendaftar untuk kartu pra-kerja? Mungkin ini penyebabnya
Written By
More from Munir Rad

Apple merilis produk baru, lihat perbandingan iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max

Humas Bekasi – apel Mengumumkan detail gadget terbaru iPhone 12 Manfaat dan...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *