Pengeboran di Mars pada 190 Sol: apa yang baru-baru ini dilakukan penjelajah di planet merah

Berbaris:

Status: 04.09.21 00:13

Penjelajah Ketekunan NASA mengebor lubang ini di batu di Mars. Kebetulan, ini adalah upaya kedua rover untuk mengebor. Inti yang dihapus akan dikembalikan ke Bumi pada misi berikutnya. Bagaimana itu harus dilakukan dan mengapa kalender untuk bulan Maret sekarang di “190 Sol”, kami katakan di sini:

Kami menulis sol hari ke seratus sembilan puluh. Atau singkatnya: “190 Sol”. Penggemar fiksi ilmiah hardcore dan pakar luar angkasa tahu bahwa inilah penamaan tanggal pada kalender Mars. Demi kesederhanaan, jadwal dimulai kembali pada “Hari 1” dengan turunnya setiap misi.

Nantinya, calon astronot Mars jangka panjang dan pemukim permanen Mars harus memikirkan bagaimana mereka menghitung hari-hari mereka di Mars. Karena hari Mars dan tahun Mars tidak memiliki panjang yang sama dengan hari Bumi dan tahun Bumi. Dalam hal tempat tinggal permanen, Anda tidak bisa begitu saja mentransfer kalender dan waktu biasa di bumi kita ke Mars.

Tetapi para ilmuwan dan spesialis misi NASA tidak perlu khawatir tentang hal itu dulu. Sebaliknya, misi terbaru ke Mars dengan penjelajah Perseverance NASA adalah menemukan jejak kehidupan mikrobiologis pertama di Mars – dan mengambil banyak sampel dari permukaan dan bebatuan Mars.

Belum ada lubang di batu itu!

Rover memiliki peralatan khusus untuk tujuan ini. Ini adalah misi Mars pertama untuk mengumpulkan dan menyimpan sampel. Selain batuan Mars, regolit (pecahan batu dan debu) juga harus dikumpulkan. Sebagai bagian dari misi berikutnya, sampel batu dan debu akan dibawa kembali ke Bumi. Selain itu, badan antariksa Amerika NASA ingin melakukan misi transportasi kembali dengan badan antariksa Eropa ESA! T

READ  Samsung Galaxy Note 20 FE secara tidak sengaja terekspos di situs resminya

Kebetulan, rover dibangun dan dioperasikan oleh JPL – Caltech di Pasadena, California, Mengelolanya untuk NASA.

Mata bor Mars dengan inti borMata bor Mars dengan inti bor

Foto lubang bor yang disajikan terdiri dari dua gambar. Penjelajah Perseverance mengebor lubang pada upaya pengumpulan sampel kedua. Foto diambil pada 1 September 2021 (kalender bumi). Batu itu, seukuran kotak surat, dinamai “Rochette” oleh tim spesialis. Dan situs pengeboran disebut dari “Montdenier”. Batu itu ditemukan di kawah Jezero, dan di sana di punggung bukit sepanjang 900 meter.

Apakah penjelajah Mars menyingkirkan dan menyegel sampel bor sumur kali ini? Tim yang bertanggung jawab untuk NASA cukup yakin akan hal ini, tetapi ingin menunggu dan menganalisis lebih banyak foto.

Foto: NASA / JPL-Caltech

Yaitu: nasa.gov

IKLAN:



Written By
More from Munir Rad
Toko yang tutup merasa terganggu dengan layanan berlangganan
Phil Spencer sekali lagi menjelaskan bahwa dia ingin layanan berlangganan Xbox Game...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *