Gunung berapi Indonesia Merapi pernah meletus beberapa kali

Bencana alam

Gunung berapi di Indonesia mengeluarkan awan abu setinggi satu mil

Gunung berapi paling aktif di Indonesia, Merapi, meletus dua kali pada hari Minggu. Dalam prosesnya, ia mengeluarkan awan abu setinggi enam kilometer.

Mungkinkah ada letusan gunung berapi di Jerman?

Sebuah ruangan di bawah Eifel yang dipenuhi magma. Tekanan mengangkat seluruh area ke atas. Ada juga gunung berapi di bagian lain Jerman. Apakah kita sedang menghadapi epidemi?

tampilkan deskripsi

Jakarta. Yang di Pulau Jawa di Indonesia terletak Gunung Merapi pecah lagi pada hari Minggu. Seperti yang diumumkan oleh Dinas Perlindungan Sipil setempat, gunung berapi yang terletak sekitar 500 kilometer dari ibu kota Jakarta itu melanda pada pagi hari. kolom asap setinggi enam kilometer di luar.



Yang ada di sekitar ruam tujuh menit Abu yang dipancarkan jatuh di banyak desa tetangga. Warga yang tinggal di zona bahaya tiga kilometer di sekitar gunung berapi setinggi 2.930 meter itu diimbau untuk menghindari Kawah Merapi.






Stratovolcano tidak hanya salah satu yang paling aktif di negara ini, tetapi juga salah satu dari paling berbahaya di seluruh dunia. Indonesia terletak di Cincin Api Pasifik, salah satu wilayah paling aktif secara geologis di planet ini. Inilah sebabnya gempa bumi dan letusan gunung berapi terjadi di sana secara teratur. Belakangan ini, Merapi juga semakin aktif kembali. (elik / dpa)

Video panorama terbaru

Video panorama terbaru

tampilkan deskripsi


READ  Cara mengonversi PDF ke Word hanya membutuhkan beberapa detik!
Written By
More from Munir Rad

Google Maps menjadi lebih baik: fungsi inti baru menghemat waktu dan uang

Pengguna Google Maps dapat mengharapkan fitur-fitur baru. Di masa mendatang, layanan peta...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *