Kamera iPhone 12 Pro memiliki sensor LiDAR. apa itu?

BATAMCLICK.COM, Apple membawa banyak fungsi baru ke iPhone 12 quad yang baru saja diluncurkan. Salah satunya adalah sensor LiDar pada iPhone 12 Pro dan Pro Max.
Di modul kamera iPhone 12 Pro dan Pro Max, Anda dapat melihat sensor LiDAR dan flash di bawah pengaturan kamera. Sensor ini berwarna hitam dan seperti kilat.

Tapi apa sebenarnya yang dilakukan sensor ini?

Dari web berikutnya, Sabtu (17 Oktober 2020) detikINET menyebut ‘LIDAR’ untuk Light Detection and Ranging. Fungsi ini pertama kali digunakan untuk mengukur jarak benda dengan kendaraan yang bergerak sendiri.

apel Ini menggunakan sensor ini di iPad Pro yang diluncurkan pada Maret 2020. Namun, tujuan utama fitur di iPad Pro adalah untuk memberikan pengalaman RI yang lebih baik.

Sensor LiDAR yang digunakan di iPhone 12 Pro dan Pro Max akan membantu Apple dalam tiga cara: efek untuk foto dan video, pemosisian objek R yang benar, serta pemindaian objek dan komponen.

Dua fitur terakhir hanya bisa digunakan oleh developer dan bisnis, yakni konstruksi yang harus dialokasikan ruang. Efek foto dan video sudah pasti menjadi fitur yang menarik bagi konsumen awam.

Ini dapat digunakan dalam kondisi gelap untuk mendeteksi jarak. Itu sebabnya Apple menggunakannya untuk meningkatkan fokusnya pada iPhone 12 Pro dan Pro Max.

Menurut Apple, sensor LiDAR menggandakan kecepatan fokus otomatis iPhone 12 Pro dan Pro Max enam kali lipat dari fokus otomatis kamera standar. Sensor LiDAR juga memungkinkan iPhone mengambil foto dalam kondisi minim cahaya.

Teknologi LiDAR mirip dengan Flight sensor yang biasa digunakan pada smartphone Samsung dan Huawei. Tapi keduanya bekerja secara berbeda.

READ  Diharapkan 5 Kamera, Samsung Galaxy A72 Siap Rilis?

Snapchat mengonfirmasi bahwa mereka menyediakan filter “LiDAR” di aplikasi mereka.

Ketika harga mulai dari $ 1299 untuk iPhone 12 Pro dan $ 1.099 untuk iPhone 12 Pro Max, mungkin agak sulit untuk menghabiskan tes semacam itu pada teknologi LiDAR. Namun, jika Anda seorang fotografer atau fotografer hobi dan khawatir dengan kualitas foto yang rendah, kedua ponsel Sultan ini bisa jadi pilihan. (Karpet)

Sumber detik.com

Written By
More from Munir Rad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *