Pabrik tekstil di Thailand: penjahit mendapatkan jutaan sebagai kompensasi

Pabrik tekstil di Thailand: penjahit mendapatkan jutaan sebagai kompensasi

Status: 27/05/2022 17:59

Mereka telah dipecat secara ilegal tanpa uang pesangon: Lebih dari 1.200 penjahit Thailand yang membuat pakaian dalam untuk merek-merek seperti Victoria’s Secret diberikan pesangon yang memecahkan rekor.

Lebih dari 1.250 penjahit Thailand akan menerima kompensasi jutaan. Organisasi hak-hak pekerja Pusat Solidaritas dan Konsorsium Hak Pekerja mengatakan pekerja yang diberhentikan pada Maret tahun lalu dibayar 281 juta baht Thailand (sekitar 7,65 juta euro). Ini adalah penyelesaian paling penting sehubungan dengan pencurian upah di pabrik tekstil.

Rahasia Victoria, Lane Bryant dan Torrid

Pekerja yang menjahit bra untuk merek Victoria’s Secret, Lane Bryant dan Torrid untuk Brilliant Alliance di Thailand diberhentikan tahun lalu tanpa uang pesangon yang sah.

Clover Group Hong Kong, pemilik Brilliant Alliance, mengatakan tidak punya uang; karyawan harus setuju untuk tidak dibayar selama sepuluh tahun.

Organisasi pekerja meluncurkan kampanye untuk memaksa pembayaran. Grup Semanggi akhirnya menyetujui pembayaran yang akan didanai oleh Victoria’s Secret dengan pinjaman. Sycamore Partners, yang memiliki merek Lane Bryant dan Torrid, tidak berpartisipasi dan tidak dapat dihubungi untuk dimintai komentar.

Pekan lalu, para pekerja menerima pesangon ditambah bunga yang ditentukan secara hukum dengan total sekitar 933.000 euro.

READ  Warenhauskette Galeria bekommt millionenschwere Staatshilfe
Written By
More from Hulwi Zafar
Presiden memperdagangkan bitcoin negara dengan smartphone
Seperti yang diumumkan Presiden Salvador Nayib Bukele di Twitter, dia membeli cadangan...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *