Mantan bos VW Winterkorn akan menghadapi dakwaan baru

Berita buruk bagi mantan eksekutif VW: kantor kejaksaan Berlin sekarang juga mendakwa Martin Winterkorn dalam skandal diesel.

Skandal diesel tidak membuat mantan bos VW Martin Winterkorn tenang: kantor kejaksaan Berlin kini telah mengajukan pengaduan terhadap mantan bos VW Martin Winterkorn karena membuat pernyataan palsu dalam komisi penyelidikan Bundestag tentang masalah emisi.

Penuntutan didasarkan pada dugaan kesaksian palsu tidak resmi dalam komite penyelidikan skandal diesel. Pada 19 Januari 2017, Winterkorn diduga membantah memiliki pengetahuan tentang penanganan diesel di VW sebelum September 2015. Pria yang kini berusia 74 tahun itu diduga “sengaja memberikan informasi yang salah” tentang ketika dia diberitahu menggunakan perangkat lunak untuk memanipulasi nilai-nilai gas buang, kata pihak berwenang pada hari Rabu.

Penjara hingga lima tahun

Menurut surat kabar “Bild”, jaksa Berlin memiliki bukti bahwa Winterkorn telah mengetahui tentang perangkat pemusnah ilegal sejak Mei 2015. “Gambar” itu bergantung pada penyelidik.

Jika Winterkorn memang terbukti melakukan pelanggaran sumpah palsu tidak resmi, ia menghadapi hukuman penjara tiga bulan hingga lima tahun. Namun, pengadilan yang berwenang masih memeriksa dakwaan.

READ  Vodafone: realokasi saluran di Cologne - informasi penting bagi pelanggan
Written By
More from Hulwi Zafar
Tesla menerima kandidat uji beta dengan FSD, data dianalisis> teslamag.de
Pada Sabtu malam, Tesla mulai mendistribusikan versi baru perangkat lunak di Amerika...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *