Mirip dengan Bumi, planet NASA ini ditengarai menjadi tempat tinggal para alien

PORTALSURABAYA.com – Baru-baru ini, POT mengungkapkan tentang planet yang karakteristiknya hampir sama dengan yang ada di bumi. POT juga mengabadikan gambar planet disebut Proxima B dan mencurigainya planet dihuni oleh bentuk alien asing.

Diketahui Proxima B ditemukan 4 tahun lalu atau lebih tepatnya pada 2016. Planet Proxima B juga diketahui mengorbit bintang Alpha Centauri AB.

“Ditemukan tahun 2016, planet yang seukuran Bumi yang mengorbit bintang terdekat dan mungkin layak huni, menurut astronom yang menemukannya dengan teleskop European Southern Observatory di La Silla, Chile, bersama dengan teleskop lain di berbagai belahan dunia, “jelasnya. POT.

Baca juga: Sangat keren dan canggih! Google Lens sekarang siap membantu Anda menyelesaikan soal matematika!

Dalam foto tersebut terdapat perbukitan dan lembah di Proxima B, dan bintang-bintang terlihat jelas dengan warna kemerahan. Asumsi hidup asing didukung oleh suhu planet yang mirip dengan bumi, tidak menutup kemungkinan adanya air disana.

“Planet ekstrasurya ini berada pada jarak dari bintangnya di mana ia memungkinkan suhu cukup moderat sehingga ada air cair di permukaan,” katanya. POT.


“Anda bisa melihat pemandangan permukaan planet Proxima B mengorbit bintang katai merah Proxima Centauri, bintang terdekat ke tata surya. Proxima B sedikit lebih masif dari Bumi dan mengorbit di zona habitat Proxima Centauri, “Dia menyimpulkan POT.

Baca juga: Apakah Anda suka merokok saat mengendarai sepeda motor? Bersiaplah untuk menjadi sipir penjara!

Proxima Centauri jaraknya hanya sekitar 40 triliun km.

Anthony Del Genio, ilmuwan di POT Institut Goddard untuk Studi Luar Angkasa untuk penelitian planet Proxima B juga berbicara.

Written By
More from Munir Rad

Penemuan baru menunjukkan bahwa planet Venus kemungkinan dihuni oleh alien

Bisnis.com, JAKARTA – Planet Venus berpotensi memiliki kehidupan yang dihuni oleh alien...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *