Mandalika Avenue Woreda: Indonesia-GP Scon 2021? / MotoGP

ITDC negara bagian menginvestasikan hingga $ 1 miliar di resor Mandalica baru di pulau Lombok (Indonesia). Berlari untuk MotoGP dan SBK akan menjadi bagian dari konsep tersebut.

Latar belakang ajang Indonesia Mottop 2021 dipersembahkan oleh GP Qatar pada Maret 2019. Sejak Januari 2019, Indonesia Tourism Development Company (ITDC), perusahaan pariwisata terbesar di Indonesia (milik pemerintah) dan Dorna Sport SL Mereka sepakat menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Superbike FIM dan Kejuaraan Dunia MotoGP FIM di Indonesia pada awal 2021. .

Namun, karena konstruksi telah ditunda, tidak jelas apakah Jalan Mandalica akan menjadi situs cadangan untuk tahun 2021 di kalender. Jika salah satu dari empat event di Asia (Buriram, Motegi, Sepang) atau Philippi Island / Australia dibatalkan, bukan rahasia lagi kalau orang Indonesia bisa turun tangan.

GP baru di Pulau Lombik tidak dirancang sebagai lintasan balap permanen, tetapi sebagai lintasan jalan raya, untuk sedikitnya, untuk dua acara balap sepeda motor setiap tahun untuk lalu lintas umum saja. Tetapi tindakan pencegahan keselamatan, unit jatuh dan infrastruktur masih memenuhi standar tinggi. Kesamaan FIM level satu harus diverifikasi.

ITDC telah membangun dan mendesain resor Nusa Dua terbesar di Bali. Terdiri dari 19 hotel dengan 5.000 kamar hotel. Miss World Election Itu diadakan di sana pada tahun 2016.
Dua tahun lalu, Bandara Mandalikaka baru di pulau tetangga Lombok diselenggarakan, dan sudah memiliki tujuan internasional yang indah dan beberapa penerbangan langsung (bahkan ke Australia). Lombok bisa dicapai dengan perahu dari Bali dalam 45 menit. IMDC telah menginvestasikan lebih dari $ 25 juta di tempat liburan baru di Lombok pada tahun 2019.

READ  Hujan badai telah ditemukan di permukaan bumi

Jalur GPS baru sepanjang 4,3 km dan memiliki 19 sudut. Oleh karena itu, untuk memastikan bahwa infrastruktur tidak menganggur selama 50 minggu dalam setahun, sumur-sumur tersebut terhubung ke Pusat Kongres, dan tempat tersebut digerakkan untuk acara MotoGP dan SBK. Sebuah perusahaan Inggris dengan pengalaman 20 tahun merencanakan dan mendesain sirkuit.

15.000 kursi dan ruang permanen direncanakan untuk 100.000 pengunjung tambahan. Distrik ini meliputi area seluas 1.095 hektar, dan total 1.900 kamar akan dibangun di Mandalika Resort pada tahun 2021. Pemerintah Indonesia sepenuhnya mendukung proyek tersebut, dengan setidaknya empat menteri terlibat. Kontrak konstruksi diberikan kepada Vinci, sebuah perusahaan konstruksi dengan lebih dari 194.000 karyawan. Proyek infrastruktur terpenting di Lombok harus selesai pada bulan Juni atau Juli 2021. Sebanyak $ 1 miliar akan diinvestasikan di resor Mandalica selama lebih dari 15 tahun. “Saat Anda mengikuti Great Race, Anda merasa seperti berada dalam balapan yang konstan,” kata arsitek trek balap Inggris MRK Consulting.

Pada tahun-tahun sebelum 2019, saya juga melihat proyek lain di Sentul, dekat Jakarta, Indonesia, lalu di Pellamang. Tapi Lombok akan menjadi tempat yang istimewa, ”kata CEO Dorna Carmelo Izpeleta.

Setahun lalu, pembangun sirkuit di Lombok mengalami batu sandungan. Penggalian bangunan biasanya selesai pada November 2019. Namun, situs seluas 6.000 meter persegi masih dimiliki oleh petani Gma Luzzurdi, yang duduk bersama beberapa petani setempat yang sedang mogok. Karena pemilik truk takut sebelum membayar tanah mereka, ITDC akan menyebabkan buldoser bertebaran di tanah.

Menurut Luzzurdi, pendaftaran tanah akan menempati 60 hektar atau 6.000 meter persegi.

Setahun lalu, Dorna Sport Director Carlos Izpeleta menghadiri GP Valencia di Indonesia. Petani sudah lama mengundurkan diri dan mencapai kesepakatan dengan ITDCC.

READ  Isolasi Mandiri Akibat Covid-19, Berikut 2 Cara Mengenali Happy Hypoxia Sejak Dini

Dikabarkan bakal digelar di Dor dan GP Indonesia pada 2021 menjelang GP Sepang akhir pekan lalu.

Pasalnya, panjang runway Bandara Internasional Lombok hanya 2.075 meter. Ini memungkinkan jet kargo Boeing 747 mendarat setelah penerbangan panjang dengan sedikit bahan bakar, termasuk dari Jepang atau Australia.

Jumbo tidak dapat lepas landas di landasan pacu sepanjang 2 km dengan bahan bakar yang cukup untuk melakukan penerbangan jauh ke Eropa. Namun, untuk perjalanan 3 jam ke Kuala Lumpur, pasokan bahan bakar dan pembuangan yang diizinkan akan mencukupi.

“Orang Indonesia harus memberi tahu kami paling lambat Juni jika mereka bisa memenangkan perlombaan besar di musim gugur,” kata CEO Dorna Carmelo Izpeleta.

Selain itu, di awal Kejuaraan Dunia Superbik tahun depan, Jalan Mandalika hanya akan masuk dalam daftar tunggu.

Jika kalender GP sementara 2021 Argentina dan Texas (11 dan 18 April) dibatalkan, mungkin akan terlihat seperti:

28 Maret: Doha
04. April-Doha / *
25. April-Portmao / P ***
02. Tidak Pernah Jared / E
16 Mei Le Mans / F
30. Never-Mugelo / I
06 Juni: Barcelona / E
Air terjun 20 Juni Sas sen rin / d
27. June Asen / NL.
11 Juli: Kimming / F **
18 Juli Igora Drive / Rusia ***
15. Agustus: Red Bull Ring / Satu
29. Agustus: Silverstone / GB
12. September: Argon / E
19. September-Misano / I
03 Oktober Motigi / J
10 Oktober: Buriram / T
24 Oktober: Philip Island / AUS
31 Oktober: Sepang / Mal
14. November: Valencia / E

* Balapan malam
** Antrean masih menunggu homoseksualitas
*** Belum ada kontrak yang ditandatangani

Uji coba pramusim yang direncanakan

Kelas MotoGP
Tes Sipang ked den: 14-16 Februari
Sepang-Test: 19. Bus 21. Februari
Tes Qatar: 10-12 Maret
Kelas Moto2 dan Moto3
Tes Jared: 16-18 Maret

READ  HP Samsung Terbaru, Galaxy M51, Baterai Jumbo 7.000mAh, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Written By
More from Saddam Javed

Indonesia: Gempa Tewaskan Sedikitnya 35 Orang di Sulawesi – Berita Asing

Gambar-gambar ini mengingatkan pada gempa bumi dahsyat tahun 2018. Gempa berkekuatan 6,2...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *