Menurut analis, saham AntM turun tajam setelah menguat tajam

Contoh. Karyawan aktif di Gedung Bursa Efek Indonesia kawasan SCBD, Jakarta, Senin (5/10/2020).

Reporter: Nur Kolbi | sang penyelenggara- Herlin dan Cartika Dew

KONTAN.CO.ID – Jakarta. Saham PT Aneka Tambang Tbk (NM) Pada Kamis (15/10) perdagangan per saham turun menjadi Rp 935 sebesar 2,09%. Padahal, Rabu (14/10), saham ATM menguat 24,84% menjadi Rp 955 per saham.

Analis Teknik Panin Securitas William Hartonto Mengevaluasi Bursa NM Itu telah meningkat begitu banyak sehingga sangat masuk akal. Menurut William, ATM tersebut masih dalam proses pipeline Tahap. Ia memprediksi ATM berpotensi sukses Perlawanan Rp 1.100 dari Dukung Dinilai Rp 900.

Analis Pine Securitas Mining Juan Otavianus menambahkan, saham NETX telah mendapat tanggapan positif dari PT Partamina dan PT Pershan Listric Negara (PNL) untuk mendirikan industri baterai berbasis nikel. Seperti diketahui, PT Indonesia merupakan subset dari Asahan Aluminium atau MIND ID, sedangkan ANTM berpeluang bekerja di sektor high-flow.

“Hal ini sejalan dengan karakteristik nikel ATM yang merupakan bahan baku aki mobil listrik. Inilah yang menjadi motor penggerak ATM yang beroperasi pada proyek peleburan besi,” kata Juan dalam keterangannya kepada Contant COD, Kamis (15/10).

Baca juga Ini saran Anteka Tambang

Menurut Juan, pembentukan perusahaan patungan dan pengembangan industri baterai berbasis nikel ini akan menjadi passion jangka panjang bagi NMM. Ini karena baterai Indonesia masih dalam tahap awal.

Juan menambahkan, berpisah NM, Pertambangan Nikel PT Vale Indonesia Tbk (Inko) Mereka juga akan mendapat keuntungan dari pengembangan industri baterai berbasis nikel ini. Ia mengatakan, INCO berpotensi menjadi pemasok bahan baku dengan memperkenalkan Brain ID melalui 20% flooding.

READ  Kejuaraan Eropa: Tim nasional Jerman tidak terbang dengan Lufthansa

Menurut dia, prospek ATM dan Inco masih positif. Sayangnya, potensi kenaikan kedua saham tersebut masih dikaji karena harga saat ini terkait dengan harga sebelumnya.

Sementara itu, secara teknis, William memperkirakan level resistance tertinggi ININ berada di support 4R.400 IDR.

Pada Kamis (15/10), harga saham INCO naik 9,40 persen menjadi 4.190 saham dan turun menjadi -5,49 persen per saham dari 3.960 saham per saham.

Donasi, dapatkan voucher gratis!

Dukungan Anda untuk menyediakan artikel yang berkualitas dan bermanfaat akan menambah semangat kami.

Sebagai pujian atas perhatian Anda, ada voucher gratis yang berharga untuk sumbangan yang dapat dipasarkan. Toko bahagia.


Written By
More from Hulwi Zafar

Seni dinding: seperti inilah gambaran sejarah gambar tertua di dunia

Badak berbulu, bison, dan bison telah menghiasi dinding gua di Prancis selama...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *