KPI memenuhi adegan ranjang dalam sinetron Samudra Sinta

Jakarta, Kompas dot com – Opera sabun Samudra Cinta Siaran di stasiun TV ACD mendapat teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

KPI memutuskan memberikan sanksi administratif berupa peringatan awal kepada sinetron Samudra Cinta.

Menurut KPA, tokoh utama sinetron itu Haiko van der Vacan Dan Renga Azof Ini melanggar Pedoman Perilaku Distribusi KPI 2012 dan standar etiket P3SPS.

Air terjun Pelanggaran surat peringatan tertulis tertanggal 30 September 2020. Pada 24 September 2020, pukul 19.43 WIB, ia berada di ranjang bersama seorang pria dan seorang wanita di atas ranjang dan bergilir berpindah tempat.

Baca lebih banyak Fotografi Liburan Samudra Sinta, Ranga Azof dan Haiko Persyaratan Dibutuhkan 3 Bulan

Wakil Ketua KPPI Pusat Mulio Hadi Rurnomo mengatakan pertunjukan seperti itu melanggar aturan KPI serta kesusilaan dan kesusilaan di masyarakat dan tidak boleh dipandang pantas untuk anak-anak.

Meskipun pertunjukan tersebut terlihat sebagai pasangan dan keduanya berpakaian lengkap, adegan seperti itu cenderung ditiru oleh anak-anak.

Kami pikir pertunjukan tersebut memiliki pengalaman visual yang buruk. Adegan seperti itu juga tidak memperhatikan kebutuhan anak. Anak-anak masih rentan ditiru. Di kelas “R” atau remaja, acara harus aktif untuk kebutuhan perkembangan anak. Mempertimbangkan situasi yang bisa dilihat anak. “Oleh karena itu, Opera Sabun Samudra Sinta kami nyatakan melanggar hukum dan dikenakan sanksi,” kata situs resmi KPI, Sabtu (10/9/2020).

Menurut Mulio, KPI banyak menerima pengaduan masyarakat di Samudra Sinta di Saudi Opera.

Baca lebih banyak Rangkuman Film Kaffir, Seri Misteri Rangga Azoff

Saya sangat mengapresiasi hal ini dan berharap masyarakat terus memberikan wawasan kritis kepada KPI. Kita juga perlu memperhatikan lembaga penyiaran yang menjadi perhatian dan kritik masyarakat kita terkait dengan siaran. Oleh karena itu, isi siaran harus dipastikan aman dan bermanfaat, ujarnya

READ  Cara Bergabung dan Menang Beam Wong - Kado Indonesia Paula Verhoven Sekarang di Trans7 Live

Written By
More from Mujahid Jaffer

Rizky Phoebe menolak hubungannya dengan Sullivan dan Natalie Hollser

Jakarta – sangat lucu Menutup Dia menjalin hubungan serius dengan Natalie Holcher....
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *