Internet melalui satelit: Amazon mencadangkan 83 peluncuran roket untuk proyek Kuiper

Amazon telah memesan total 83 peluncuran roket berat dari tiga perusahaan antariksa untuk menyiapkan internet satelit “Project Kuiper”, termasuk 18 dengan Ariane 6. Satelit lainnya akan dibawa ke luar angkasa dengan roket dari Blue Origin dan United Launch Alliance , Amazon mengumumkan Selasa dengan.

Bagi Arianespace ini adalah kontrak terbesar dalam sejarah, kelompok tersebut berbicara tentang mosi percaya yang besar pada roket yang tidak pernah lepas landas. Amazon telah mengamankan 12 peluncuran lagi — ditambah opsi untuk 15 lainnya — di Blue Origin, perusahaan luar angkasa dari pendiri Amazon Jeff Bezos. Sekali lagi, New Glenn berbicara tentang roket yang tidak pernah diluncurkan. Vulcan Centaur dari United Launch Alliance, 38 di antaranya sekarang telah dipesan untuk Project Kuiper, juga memiliki penerbangan perdananya di depan. Bersama-sama, mereka akan meluncurkan 3.239 satelit untuk Konstelasi Satelit Mega Amazon dalam waktu lima tahun.

Tiga tahun setelah Project Kuiper pertama kali diumumkan, Amazon kini menanggapi pesanan raksasa dengan serius. Sama seperti SpaceX dengan Starlink, Amazon ingin “meningkatkan akses global ke internet berkecepatan tinggi global.” Selain rumah, Amazon menargetkan “sekolah, rumah sakit, bisnis, lembaga pemerintah, organisasi bantuan bencana, operator telepon seluler, dan organisasi lain yang berlokasi di lokasi tanpa koneksi internet yang andal.” Jaringan ini dikatakan aman dan tangguh, juga berkat infrastruktur jaringan global Amazon dan pusat data Amazon Web Services (AWS). Saat mengembangkan receiver, pengalaman dengan perangkat Echo dan Kindle dapat digunakan.

Besarnya permintaan proyek Kuiper saat ini belum bisa diprediksi. SpaceX sejauh ini merupakan yang paling canggih dalam membangun jaringannya, dengan lebih dari 2.000 satelit aktif yang menyediakan konektivitas internet di lusinan negara. Perusahaan Inggris OneWeb tidak sejauh ini, tetapi dengan kurang dari 700 satelit, ia tidak menangani individu tetapi bisnis dan administrasi. OneWeb baru-baru ini kehilangan roket Rusia karena meluncurkan satelit luar biasa, di mana SpaceX masuk.

READ  Inilah alasan mengapa harga emas anthurium naik lebih dari Rp 1 juta / gram

Amazon menjelaskan bahwa memesan peluncuran dari beberapa vendor adalah bagian penting dari strategi sejak awal. Ini mengurangi risiko. Pengumuman itu tidak merinci berapa banyak kelompok itu membayar untuk roket, atau kapan itu akan dimulai. Kelompok itu telah mengamankan rudal untuk tes pertama.

Perintah untuk peluncuran beberapa ribu satelit juga menegaskan kekhawatiran bahwa orbit akan menjadi semakin padat. Tak lama setelah Starlink memulai konstruksi, menjadi jelas bahwa satelit di orbit yang relatif rendah dapat membuat gambar astronomi tidak dapat digunakan karena muncul sebagai garis-garis yang tidak menyenangkan. Model komputasi telah menunjukkan bahwa setelah senja dan sebelum matahari terbit, satelit-satelit ini semakin menjadi masalah bagi para astronom. Pemandangan bintang yang sebagian besar tidak terhalang mungkin akan segera menjadi masa lalu, sebagian karena sejumlah megakonstelasi lainnya telah diumumkan.


(Aku)

Ke beranda

Written By
More from Hulwi Zafar
Ketika tiba-tiba meningkat, Yama Mio menjual puluhan juta rupee, bagaimana bisa terjadi?
Visnu / GridOto.com Wah Yama Mio jual puluhan juta rupee gimana bisa...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.