Indonesia memperluas kunci di seluruh negeri.

Orang-orang berbaris di pompa bensin untuk mengisi tangki oksigen. Indonesia telah melaporkan lebih dari 25.000 kasus baru kolera; Peningkatan jumlah pasien. Banyak penderita kolera meninggal di rumah sakit umum karena kekurangan oksigen (gambar Aliansi, dpa

Jakarta – Indonesia memperpanjang sanksi di seluruh negeri untuk memerangi badai terkuat hingga saat ini. Kunci nasional hari ini akan berlaku hingga 20 Juli. “Jumlah kasus meningkat di daerah lain dan kita perlu memperhatikan keberadaan rumah sakit di sana,” kata Menteri Erlanga Hartarto.

Selama beberapa minggu terakhir, rumah sakit harus menerima sejumlah besar pasien baru yang, antara lain, terinfeksi virus Delta yang sangat menular. Beberapa klinik bekerja dengan tenda tambahan karena penuh sesak atau harus memindahkan pasien. Sanksi baru terhadap Indonesia selama akhir pekan telah menyebabkan peningkatan dramatis dalam infeksi kolera baru.

Sejak Sabtu lalu, pembatasan ketat dilakukan di ibu kota Jakarta, di pulau utama Jawa, dan di pulau liburan Bali. Sekolah, masjid, restoran, dan pusat perbelanjaan harus ditutup. Kelas siswa hanya sementara dilakukan secara online. Perusahaan telah diminta untuk mengirim karyawan mereka dari rumah ke tempat kerja.

Transportasi umum lokal juga dibatasi. Hanya mereka yang telah menerima setidaknya satu dosis vaksin yang diizinkan bepergian dengan bus, kereta api, atau pesawat. Baru-baru ini, kematian akibat virus kolera di Indonesia meningkat lebih dari dua kali lipat dalam waktu kurang dari sebulan. Dalam 24 jam, 31.200 orang terinfeksi dan 728 meninggal.

Pemerintah Indonesia telah dituduh gagal menanggapi wabah tersebut. Presiden Joko Widodo telah mengambil beberapa langkah untuk tidak merugikan perekonomian negara. Dia mengatakan pada hari Jumat bahwa situasi saat ini memaksa pemerintah untuk “mengambil tindakan tegas.” © afp / aerzteblatt.de

READ  Ada bukti baru! Planet Venus dihuni oleh alien?

Written By
More from Saddam Javed
Kirim NASA, astronot Luar Angkasa X4 ke ISS
Menggunakan ruang komersial, empat astronot tiba di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS)...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.