Google Meluncurkan Gemini, Chatbot AI Pengganti Bard | Ruang Tekno – SAMOSIR News

Google Meluncurkan Gemini, Chatbot AI Pengganti Bard | Ruang Tekno – SAMOSIR News

Berita – Google Mengubah Nama Platform Chatbot AI Menjadi Gemini

Google baru-baru ini mengumumkan perubahan nama dari platform chatbot kecerdasan buatannya menjadi Gemini. Perubahan ini menyajikan Gemini sebagai keluarga model AI paling canggih yang dimiliki oleh Google.

Kehadiran Gemini memberikan penggunaan yang lebih luas dalam berinteraksi dengan model Pro 1.0 dalam lebih dari 40 bahasa di lebih dari 230 negara. Hal ini memberikan aksesibilitas dan kemudahan bagi pengguna di berbagai belahan dunia.

Selain itu, Google juga memperkenalkan fitur baru pada Gemini, yaitu Gemini Advanced dan Gemini untuk seluler. Gemini Advanced memberikan akses ke model kecerdasan buatan terbesar dan paling canggih dari Google, yaitu Ultra 1.0.

Dalam evaluasi buta yang dilakukan, Gemini Advanced dengan model Ultra 1.0 berhasil menunjukkan performa yang lebih unggul dalam tugas-tugas kompleks. Model Ultra 1.0 mampu melakukan tugas-tugas seperti coding, penalaran logis, mengikuti instruksi rumit, dan berkolaborasi pada proyek kreatif.

Selain itu, Gemini Advanced juga memiliki kemampuan untuk memahami konteks dari prompt sebelumnya dan berfungsi sebagai tutor pribadi bagi penggunanya. Fitur ini akan sangat membantu dalam mempelajari hal-hal baru atau menjawab pertanyaan-pertanyaan yang kompleks.

Dengan adanya perubahan ini, Google berharap dapat memberikan pengalaman interaksi yang lebih baik dan memudahkan pengguna dalam melakukan berbagai tugas dengan bantuan AI. Gemini akan menjadi partner setia dalam menjelajahi dunia kecerdasan buatan yang semakin berkembang pesat.

Tentunya, pengguna di seluruh dunia dapat mengalami manfaat dari teknologi AI terbaru ini. Bersiaplah untuk menghadapi era baru yang dipimpin oleh Gemini, platform chatbot kecerdasan buatan tercanggih dari Google.

(* Artikel ini disusun oleh tim redaksi SAMOSIR News)

Written By
More from Hulwi Zafar
Deutsche Post: Perhatian! Berhati-hatilah saat Anda menerima pesan ini
Deutsche Post mengeluarkan peringatan: berhati-hatilah jika Anda sebagai pelanggan menerima pesan ini...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *