Di tengah wabah itu, BUMI mencapai $ 2,77 miliar

Jakarta, CNBC Indonesia– PUM BUMI Resources BUMI Pada Januari-September 2020, diperoleh $ 2,77 miliar atau setara dengan Rp40,16 triliun (kurs Rp14.500).

Pendapatan turun 18,73% tahun lalu menjadi $ 3,41 miliar. Alhasil, BUMI mencatatkan kerugian $ 137,3 juta pada Januari-September 2020.

Sekretaris Perusahaan Dlipip Srivastava mengatakan penurunan pendapatan dan kerugian disebabkan kondisi ekonomi dan pasar global, harga batu bara yang turun 14 persen sejak awal tahun.


Wabah Covide-19 telah menyebabkan permintaan batu bara turun tajam di pasar utama BUMI. Dalam siaran resminya pada Jumat (30/10/2020), dia mengatakan: Penurunan penjualan 5% dibanding September 2019, ā€¯ujarnya.

Penjualan gabungan BUMI Group turun 3,1 juta ton, terutama dari Arutin. Meski situasinya masih memprihatinkan akibat wabah dan ekonomi global, perusahaan terus menghasilkan pendapatan dan terus menekan biaya.

Meski pasar masih belum pasti, dia berharap perseroan dapat meningkatkan dan meningkatkan kinerja jangka menengah.

Penekanan yang berlebihan ditempatkan pada manajemen pengeluaran, khususnya biaya operasi turun 12% menjadi $ 149 juta tahun lalu dari $ 169,3 juta. Untuk menutup registri Dibandingkan dengan 5,2 juta ton pada September 2019, menjadi 3,3 juta ton pada akhir September 2020. Dlip mengatakan ini mencerminkan efektivitas modal kerja.

Omnibus law juga memberikan insentif untuk proyek hilir, seperti pembangkit listrik tenaga batu bara. Dalam proyek ini, BUMI Mulai 2023, itu akan menjadi pemasok batu bara untuk proyek metanol terbaru.

Dia mengatakan, BUMI masih menunggu persetujuan resmi Kementerian Energi dan Mineral terkait perpanjangan izin usaha PT Artum dari PKP 2B menjadi IPP.

[Gambas:Video CNBC]

(Drum / Drum)


Written By
More from Hulwi Zafar

Badan antariksa Eropa Rover Rosalind Franklin menawarkan platform satu tahap untuk Planet Merah

Rosalin Franklin akan menjadi bagian dari program ExoMars 2022 ESA. Penjelajah Eropa...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *