Polisi memperingatkan penipuan perbankan online baru: orang yang terkena dampak kehilangan hingga 45.000 euro

Polisi Pomeranian Barat memperingatkan penipu internet banking canggih karena kejadian terkini. Seperti yang dikatakan juru bicara polisi di Stralsund pada hari Jumat, kasus telah meningkat sejak akhir September di mana uang dari rekening di beberapa bank telah hilang tanpa sepengetahuan pemiliknya.

Dalam satu kasus, total 45.000 euro hilang dari pihak yang cedera dalam beberapa tahap. Sejauh ini, kasus wanita dan pria yang terkena dampak berusia 41-68 dari Franzburg, Prohn, Stralsund dan Ribnitz-Damgarten (West Pomerania-Rügen) diketahui.

Penipuan perbankan online: beginilah cara para penipu melakukannya

Pengguna perbankan online saat ini harus waspada terhadap penipuan.

Foto: Christin Klose / dpa-tmn

Menurut polisi, pemegang rekening biasanya menerima email. Dijelaskan di sana bahwa “prosedur TAN Anda sedang berlangsung” atau bahwa Anda harus memverifikasi dan mempersonalisasi data Anda. Untuk itu, pengguna diarahkan dari tautan di email langsung ke situs web bank mereka yang tampaknya nyata. Akses kemudian terjadi dengan data login yang benar. Dalam beberapa kasus, penasihat bank yang dicurigai, dengan telepon yang menunjukkan nomor ekstensi penasihat sebenarnya, disebut “untuk membantu”. Belakangan diketahui bahwa penasihat sebenarnya sedang berlibur.

Penulis memperoleh data reservasi melalui beberapa pesan SMS dan nomor keamanan. Sedikit demi sedikit, uang itu hilang dan orang yang bersangkutan baru menyadarinya saat tidak bisa lagi mengakses rekeningnya. Bank biasanya tidak mengirim email yang meminta pelanggan untuk memasukkan detail akun mereka, katanya.

READ  McDonald's Pantai Kuta ditutup Manajer, terima kasih telah berbagi sejarah dengan kami selama 20 tahun.
Written By
More from Hulwi Zafar
Indeks saham Turki mencapai tertinggi baru
Bursa Efek Istanbul Indeks unggulan Bursa Efek Istanbul terus mencapai rekor baru....
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.