Dengan misi Artemis, NASA telah memilih astronot wanita pertama yang mencapai bulan

Ilustrasi astronot. (Unsplash / NASA)

Hitekno.com – NASA Dia saat ini sedang mengerjakan rencana untuk misi Artemis yang akan datang pada tahun 2024 dan mendarat astronaut Wanita pertama yang dikunjungi Bulan.


Kabar ini muncul 18 bulan setelah NASA pertama kali mengumumkan misi Artemis.


Dengan misi ini, Badan Antariksa AS ingin meniru keberhasilan misi Apollo pada 1972, yang menjadikan Neil Armstrong manusia pertama yang mendarat di satelit alami Bumi.


Selain itu, misi Artemis juga termasuk meneliti kemitraan bisnis dan peluang ekonomi lainnya dalam perjalanan luar angkasa.


“Kami akan kembali ke bulan untuk penemuan ilmiah, manfaat ekonomi, dan inspirasi bagi generasi baru. Saat kami membangun keberadaan yang berkelanjutan, kami juga membangun momentum menuju langkah pertama umat manusia di planet merah,” kata Administrator NASA Jim Bridenstein dalam siaran pers. New York PostRabu (23/9/2020).


Perangkat Lunak Artemis Rocket, RS-25. [NASA]

Di sisi lain, rencana penerbangan astronot ke bulan yang pertama adalah jawaban dari Wakil Presiden AS Mike Pence, yang menantang NASA untuk mengirim wanita pertamanya ke bulan.


Kabar baiknya adalah NASA mengumumkan bahwa astronot Janet Epps akan menjadi wanita kulit hitam pertama yang pergi ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) dalam ekspedisi enam bulan yang dimulai pada tahun 2021, dan berlanjut ke bulan melalui misi Artemis.


Hanya 65 wanita yang memiliki hak istimewa untuk bepergian ke luar angkasa, termasuk wanita yang berpartisipasi dalam perjalanan luar angkasa tahun sebelumnya. (Voice.com/Tivan Rahmat)



Written By
More from Saddam Javed

Tiga mineral misterius yang ditemukan di Mars dikatakan berumur 4 miliar tahun: Ozzo Techno

Planet Mars Faktanya, itu telah bertentangan dengan astrologi dan komet sejak 4,6...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *