China telah mengkonfirmasi bahwa Presiden Xi akan menghadiri KTT G20 di Indonesia.

China telah mengkonfirmasi bahwa Presiden Xi akan menghadiri KTT G20 di Indonesia.

Presiden China Xi Jinping (kiri) dan Presiden AS Joe Biden

© AFP

China mengkonfirmasi kehadiran Presiden Xi Jinping pada KTT Kelompok 20 di Indonesia. Kementerian Luar Negeri China mengkonfirmasi pada hari Jumat bahwa Xi akan menghadiri pertemuan puncak di pulau Bali Indonesia dari Senin hingga Rabu minggu depan. Kemudian dia akan melakukan perjalanan ke Thailand untuk pertemuan Kerjasama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC).

Kementerian Luar Negeri China juga mengkonfirmasi rencana pertemuan antara Xi dan Presiden AS Joe Biden. Juru bicara Zhao Lijian mengatakan Xi juga ingin bertemu dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron, Presiden Senegal Macky Sall dan Presiden Argentina Alberto Fernandez di Bali.

Gedung Putih mengkonfirmasi bahwa dia bertemu dengan Biden pada KTT G20 di Bali pada hari Kamis. Oleh karena itu, Biden dan Xi ingin membicarakan hubungan mendalam antara kedua negara dan “manajemen persaingan”. Dalam pertemuan dengan Zee pada hari Rabu, Biden mengatakan dia ingin membahas “garis merah” antara kedua negara dan memeriksa kemungkinan “konflik” antara kepentingan utama kedua negara.

AFP

READ  Indonesia darurat gempa di Indonesia: Puluhan tewas, ratusan terluka - ...
Written By
More from Saddam Javed
Indonesia: Harimau Sumatera Bunuh Pembantu – Suami Mendengar Jeritan Saat Mandi | Berita
Dia menunggu suaminya di tepi sungai untuk mandi | pekerja perkebunan harimau...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.