Black Hawks di atap Kedutaan Besar Amerika di Kabul


Helikopter Chinook AS terbang di atas Kedutaan Besar AS di Kabul pada 15 Agustus.
Gambar: dpa

Ketika Amerika dengan tergesa-gesa meninggalkan kedutaan mereka di Kabul, adegan kekalahan yang parah terjadi. Sebagian besar diplomat dan pegawai sipil harus diterbangkan dalam 72 jam ke depan.

SEBUAHPada akhirnya, semuanya terjadi: kedatangan seluruh kontingen pasukan keamanan tidak lama lagi datang. Foto-foto udara menunjukkan evakuasi tergesa-gesa dari kedutaan AS di Kabul pada hari Minggu. Helikopter Black Hawk berputar bolak-balik antara kompleks misi diplomatik dan bandara. Kepulan asap membumbung dari atap kedutaan. Pihak AS mengkonfirmasi bahwa mereka berurusan dengan “dokumen sensitif” yang tidak dimilikinya Taliban ingin pergi untuk menghancurkan.

Majid sattar

Koresponden politik yang berbasis di Washington untuk Amerika Utara.

Pada hari Minggu, dikatakan bahwa sebagian besar diplomat dan pegawai sipil diperkirakan akan diterbangkan dalam 72 jam ke depan. Hingga saat ini, kebijakan Biden adalah meninggalkan negara itu pada 31 Agustus. Pertama, staf kedutaan dibawa ke tempat yang aman, lalu warga AS lainnya, lalu warga Afghanistan dengan visa imigran. Hal ini juga memeriksa apakah orang-orang yang saat ini mengajukan permohonan visa mereka dapat dideportasi dari negara tersebut, serta warga negara Afghanistan yang telah bekerja sebagai staf lokal di kedutaan.

READ  Au pair Jerman berpaling di perbatasan Inggris
Written By
More from Lukman Haq
Wanita jatuh dari tebing di Arthur’s Seat dekat Edinburgh: Bukankah kematiannya kecelakaan?
Seorang wanita jatuh dari tebing di Arthur’s Seat dekat Edinburgh dan terbunuh....
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *