Kesepakatan penipuan dengan cryptocurrency: John McAfee menghadapi hukuman penjara yang lama

Penawaran curang dengan cryptocurrency
John McAfee menghadapi hukuman penjara yang lama

Pada tahun 80-an dan 90-an, John McAfee memperoleh kekayaannya dengan perangkat lunak antivirus, kemudian mencoba tangannya, antara lain, sebagai guru yoga dan politisi. Dia saat ini ditahan di Spanyol. Sekarang dia akan diadili di Amerika Serikat.

Pengembang perangkat lunak dan pelopor antivirus John McAfee akan diadili di Amerika Serikat atas penipuan mata uang kripto dan konspirasi untuk mencuci uang. Departemen Kehakiman merilis dakwaan pada hari Jumat bahwa jika terbukti bersalah, McAfee bisa menghadapi hukuman penjara bertahun-tahun dan denda berat.

Pria berusia 75 tahun itu ditangkap di Spanyol pada bulan Oktober atas dorongan pejabat penegak hukum AS yang telah mengajukan keluhan terhadapnya karena penggelapan pajak dan iklan cryptocurrency yang tidak adil. Pernyataan dari McAfee awalnya tidak tersedia.

Menurut otoritas AS, dia masih ditahan di Spanyol. Penyelidik AS menuduh pengusaha dan penasihat serta pengawalnya, yang juga dituduh, menipu jutaan dolar melalui penipuan cryptocurrency. Keduanya didakwa dengan total tujuh dakwaan, yang masing-masing membawa hukuman penjara maksimal lima hingga 20 tahun, menurut Departemen Kehakiman.

McAfee mendirikan perusahaan perangkat lunak antivirus yang menyandang namanya, McAfee, pada 1980-an, yang ia pensiunkan pada 1990. Ia kemudian menjalankan pusat yoga dan memulai bisnis pengembangan antibiotik. Pada tahun 2012, McAfee menjadi berita utama untuk pelarian dari hutan yang penuh petualangan ketika dia dicari setelah pembunuhan tetangganya di Belize. Pada 2015, dia mengincar pencalonan presiden di Amerika Serikat.

READ  Pria yang menyumbangkan sperma dan menjadi ayah 23 anak dalam satu tahun sedang diselidiki
Written By
More from Lukman Haq

Alarm! Macron mengumumkan kunci Prancis, Jerman ditutup

Jakarta, CNBC Indonesia – Presiden Prancis Emmanuel Macron telah memerintahkan negaranya untuk...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *