Ban drainase biasa terjadi, bagaimana jika stasiun luar angkasa bocor?

Jakarta

Sebuah rahasia kecil bocor Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) Sepertinya sedikit lebih bisa dipecahkan. NASA Dan pesawat ruang angkasa IS menemukan sumber kebocoran di area utama Modul Layanan Zvezda, bagian dari properti Rusia.

“Lebih banyak pekerjaan sedang dilakukan untuk menemukan sumber pasti dari kebocoran tersebut,” kata NASA dalam sebuah pernyataan detikINET Dari Luar Angkasa, Rabu (30/9/2020).

Ia mengatakan, kebocoran yang telah diselidiki selama berminggu-minggu ini tidak menimbulkan ancaman bagi pekerja di tingkat pembuangan saat ini dan tidak menyimpang dari jadwal pekerja.

Kegiatan ilegal tersebut termasuk panggilan tengah malam untuk tiga astronot luar angkasa di luar angkasa, astronot NASA Chris Cassidy dan kosmonot Rusia Anatoly Evangelis dan Ivan Vager.

Ketiganya diminta untuk menutup celah antar kamar dan mencari kebocoran yang semakin parah. Mereka mengumpulkan data menggunakan detektor aliran ultrasound di semua bagian Rusia ISS.

Pesawat ruang angkasa itu dianggap berkembang selama operasinya. Namun, hal itu disebabkan oleh perubahan suhu pada ISS, tetapi laju alirannya tidak berubah.

Menurut badan antariksa Rusia Roscosmos, aliran tersebut telah mengurangi tekanan atmosfer di IS setiap delapan jam. Dia menegaskan, ledakan itu tidak berbahaya bagi ketiga astronot yang tinggal di sana.

Meski tidak berbahaya, NASA tetap berencana mengirim lebih banyak pasokan tangki udara. Tangki udara tambahan ini akan dikirim ke ISS minggu ini bersama dengan pasokan reguler.

ISS tidak benar-benar penuh dengan udara. Laboratorium luar angkasa ini terus kehilangan sejumlah kecil gas dan mengalami tekanan tambahan dari waktu ke waktu menggunakan tangki nitrogen.

Namun pada September 2019 manajernya ISS Cari level tetesan yang lebih tinggi dari biasanya. Inspeksi limbah diluncurkan bulan lalu karena aktivitas seperti kemacetan lalu lintas udara, kedatangan pesawat ruang angkasa dan keberangkatan serta aktivitas lain di ISS.

READ  Uang yang terkumpul akan membantu mencapai dua dimensi monumen

Menyusul penemuan sumber tersebut, pembagian antara Amerika Serikat dan Rusia dibuka kembali dan keadaan normal kembali. Baru-baru ini, Cassidy, Evansin dan Wagner menyambut baik kedatangan tiga astronot baru di atas kapal Capitol Rusia.

Menonton video “Target NASA-Space X Setelah soft landing tim naga
[Gambas:Video 20detik]
(vmp / fay)

Written By
More from Hulwi Zafar

Warren Buffett dan Bill Gates telah menjadikan miliarder ini sebagai pahlawan mereka

Contoh. Miliarder Warren Buffett dan Bill Gates Reporter: Saya tahu Laol |...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *