Apakah tanda-tanda kehidupan ‘alien’ lebih terbukti? Para astronom mengkonfirmasi penemuan gas fosfin di Venus

PIKIRAN ORANG – Untuk ilmiah Di Royal Astronomical Society (RAS), Inggris dikabarkan akan mempublikasikan informasi terkait pendeteksian gas fosfin di atmosfer. planet Venus yang diindikasikan sebagai tanda-tanda kehidupan di luar bumi.

Siaran pers akan diterbitkan oleh Royal Astronomical Society hari ini, Senin, 14 September 2020. Pikiran-rakyat.com mencoba membuka halaman ras.co.uk, tetapi tidak ada informasi tentang iklan fosfin yang telah dikirim.

Namun, menurut beberapa sumber yang mengetahui pengumuman tersebut, penemuan gas fosfin telah ditemukan di atmosfer. Venus.

Baca juga: PSBB Jakarta, Ganjar Pranowo: Minta Anies Baswedan memastikan kebutuhan pangan warga Jawa Tengah, jangan pulang!

Kehadiran fosfin menyiratkan bahwa ada beberapa bahan kimia aneh. Di Bumi, fosfin adalah salah satu gas paling beracun dan berbau yang dikenal manusia.

Memuat…



Fosfin umumnya ditemukan di tempat-tempat yang sangat buruk seperti rawa busuk dan kotoran penguin.

Dikutip Pikiran-rakyat.com Dari astrobiologi, keberadaan fosfin dilihat oleh banyak ahli astrobiologi sebagai tanda biologis, yaitu indikator kemungkinan adanya kehidupan.

Baca juga: PSBB Jakarta, Ganjar Pranowo: Minta Anies Baswedan memastikan kebutuhan pangan warga Jawa Tengah, jangan pulang!

Deteksi dilakukan oleh Atacama array (ALMA) yang terletak di Chili dan teleskop James Clerk Maxwell yang berlokasi di Hawaii.

READ  Kuda nil berfungsi sebagai tong sampah - seorang turis melemparkan botol plastik ke mulutnya
Written By
More from Munir Rad
Persaingan di tempat kerja: bagaimana mengelolanya dengan baik
Apakah Anda berjuang dengan situasi kompetitif dalam pekerjaan sehari-hari Anda dan ingin...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.