Hewan – Indonesia: Manusia berkelahi dengan harimau – Pengetahuan

Jakarta (AP) – Menurut laporan media, seekor harimau menyerang seorang pria di Indonesia dan melukai kepalanya. Harimau sumatera itu memasuki kamp pekerja peternakan di kabupaten Rea Sumatera di mana mereka sedang tidur pada hari Sabtu, kantor berita Antara melaporkan pada hari Minggu, mengutip kepala badan konservasi alam setempat.

Ketika pria itu bangun, konon harimau itu hanya berjarak dua meter darinya. Pekerja itu berteriak untuk memperingatkan rekan-rekannya, lalu hewan itu melemparkannya. Pria itu berhasil mendorong kucing itu dengan kedua tangannya, lapor kantor berita itu, tetapi hewan itu telah melukai kepalanya dengan cakarnya. Luka ditutup dengan 20 jahitan.

Begitu juga harimau sumatera.

Harimau Sumatera adalah salah satu spesies harimau. Selain perburuan liar, perusakan habitat alami seperti perkebunan kelapa sawit telah sangat mengurangi jumlahnya. Ada sekitar 400 spesimen yang masih hidup di alam liar di Pulau Sumatera, daerah yang berbatasan dengan Jerman, Austria, dan Swiss.

Konflik berbahaya antara manusia dan harimau sering terjadi. Mungkin hewan lapar sering menyerang pekerja pertanian dan penambang emas. Pada bulan Agustus, seekor harimau sumatera membunuh seorang buruh tani di provinsi Riau.

© dpa-infocom, dpa:221023-99-233177/3

READ  Jadwal MXGP Indonesia Grand Prix / Kejuaraan Dunia Motorcross
Written By
More from Saddam Javed
Painted mask – Influencer diusir dari Indonesia
Apa yang direncanakan sebagai langkah yang menyenangkan menjadi bumerang. Di Indonesia, seorang...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.