Sebuah foto dari Indonesia mengejutkan para pencinta lingkungan

DFoto tersebut sebenarnya tidak menunjukkan “Godzila dan Megalon”, tetapi mungkin yang paling mirip dengan film fiksi ilmiah Jepang dari tahun 1980-an di Bumi saat ini. Anda bisa melihat seekor komodo yang cantik, termasuk ekornya, yang panjangnya sekitar tiga kaki[3 m]termasuk ekor yang menghalangi truk. Kendaraan itu memuat batang logam, yang tampak bergerak ke arah jalan raya. Dari atap pengemudi, dua pekerja melihat ke bawah ke usus besar berkaki empat.

Gambar itu diambil minggu lalu di pulau Komodo, Indonesia, yang dikenal dengan kadal raksasa purba, di pulau tetangga Rinka. Di sana, perusahaan mendapat izin dari pemerintah untuk membangun objek wisata baru. Proyek tersebut dikenal sebagai Jurassic Park. Diiringi musik dari film Hollywood dengan nama yang sama, film promosi institut Gob menunjukkan kepada pengunjung sebuah halaman modern tempat mereka dapat menonton kadal dari atas panggung.

Suara dan bau yang tidak biasa dari hewan

Dalam beberapa hari terakhir, foto tersebut telah dibagikan ribuan kali di media sosial. Gorgorios Afiyama dari Indonesia, yang bekerja untuk melindungi biawak kontrol, telah mempublikasikan akun Instagram pribadinya. Pada hari Rabu, seorang teman memberi tahu FZ melalui telepon bahwa dia telah menerbitkannya secara gratis. Pihak berwenang sedang mencari fotografer tersebut, jadi dia tidak ingin lebih akurat. Bahkan seorang pejabat kementerian lingkungan mengakui bahwa foto itu mungkin akurat. Namun, pekerja tersebut menunjukkan bahwa konflik tersebut tidak boleh berbahaya bagi hewan. Gorgorios Afima membantahnya. Ia mengatakan, ini pertama kalinya ditemukan truk dan alat berat lainnya di taman nasional. Suara dan bau terkait tidak diketahui oleh hewan.

Proyek pariwisata, yang mengkhawatirkan konsekuensi mengerikan dari Godzillas kecil, memanggil aktivis hak-hak hewan setempat. “Bentrokan tersebut merupakan bukti fakta bahwa komodo terganggu oleh proyek konstruksi besar-besaran,” kata seorang pencinta lingkungan Jakarta Post. Saat ini, sekitar 3.000 spesies langka hidup langsung di Comodo, Renka, Pedar, dan beberapa pulau kecil.

READ  Para astronom melihat bintang-bintang yang ditelan lubang hitam

Area tersebut dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1991. Namun pemerintahan Joko Widodo masih punya beberapa rencana. Mengutip pulau liburan yang terkenal itu, presiden mengatakan dia ingin membuat “sepuluh bal” di seluruh negeri. Dalam kasus Komodo, para penyerang dikatakan memberi jalan kepada tamu-tamu mewah. Ada juga rencana untuk mencapai pulau itu dengan membeli tiket tahunan senilai lebih dari 900 euro. Selain destinasi mewah Komodo, “Jurassic Park” di pulau tetangga Rinka ada untuk wisatawan yang kurang beruntung.

Written By
More from Saddam Javed

Mengapa anjing selalu mengikuti pemiliknya? Jawabannya begini: Ozone Techno

Anjing Jadilah salah satu hewan peliharaan paling populer. Selain tingkah lakunya yang...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *