Turki membantah amunisi jet tempur Armenia

Memuat …

AnkaraArmenia Jet tempur F-16 diduga miliknya Turki Pilot itu ditembak mati oleh seorang pejuang Armenia di wilayah udara Armenia.

Namun Armenia Dia tidak bisa membuktikan tuduhan tersebut. Turki Dan Azerbaijan mengatakan tuduhan itu sama sekali tidak benar.

Ratusan orang tewas dan ratusan lainnya luka-luka dalam bentrokan antara Azerbaijan dan Armenia sejak Minggu.

Nagorno-Karabakh adalah bagian dari Azerbaijan tetapi diperintah oleh suku-suku Armenia Dan negara yang didukung Armenia dipisahkan dari Azerbaijan selama perang tahun 1990-an dan tidak diakui sebagai republik merdeka.

Perang bisa menyeret kekuatan regional, yaitu Rusia, dan menyeretnya Turki. Rusia memiliki aliansi pertahanan Armenia. Dalam kasus Turki, Turki mendukung kelompok etnis di Azerbaijan.

Seorang juru bicara Kementerian Pertahanan Armenia mengatakan Sukoi Su-25 berada di militer ketika dia ditembak jatuh oleh jet tempur F-16 milik Angkatan Udara. Turki.

Direktur Komunikasi Turki Fahrittin Altu membela diri dari tuduhan tersebut. Dia menjelaskan bahwa Armenia harus meninggalkan wilayah pendudukan daripada menggunakan metode propaganda murah. (Baca lebih lanjut: PBB Israel menghancurkan lebih dari 500 bangunan Palestina tahun ini)

Wakil Presiden Turki Hikmat Hajiyev mengatakan kepada Reuters. “Su-25 bahkan tidak ada di radar kami. Dia mengatakan Armenia akan memberikan bukti. (Baca: Artikel: Pelanggaran Perang, Fakta Azerbaijan dan Kekuatan Militer Armenia)

Kremlin mengatakan Moskow secara teratur berkomunikasi dengan Turki, Armenia dan Azerbaijan mengenai konflik tersebut. Setiap pembicaraan tentang dukungan militer untuk partai-partai hanya akan menambah bahan bakar. (Tonton Video: Polisi Rayakan Upacara Pernikahan Mewah di Labuhanbatu Viral)

(Sia)

Written By
More from Lukman Haq

Iran memperingatkan bahwa konflik Armenia-Azerbaijan dapat berubah menjadi …

Memuat … Teheran – Iran Memperingatkan Perang Armenia dengan Azerbaijan Ini bisa...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *