Tesla Semi tanpa tuas kontrol: Model 3 & Y untuk diikuti?

Tesla hanya menanggapi permintaan jurnalis dalam kasus luar biasa, tetapi untuk media yang masih ingin melaporkan, perusahaan memiliki galeri gambar yang lengkap di Internet. Seperti yang pertama kali ditemukan oleh pengamat swasta Jerman, ada juga pembaruan selama akhir pekan: Tesla merilis serangkaian foto baru truk traktor-trailernya, yang menurut CEO Elon Musk, harus dikirimkan sebelum akhir tahun. Desain kokpit terlihat jelas untuk pertama kalinya – dan itu memicu spekulasi untuk Tesla Model 3 dan Model Y.

Tesla Semi minimalis di dalam

Pelanggan pertama harus mendapatkan Tesla Semi akhir tahun ini, dalam versi dengan jangkauan 500 mil, CEO Musk mengumumkan pada pertengahan Agustus. Ini mengejutkan, karena traktor-trailer listrik awalnya dijadwalkan akan diproduksi mulai 2019, tetapi Musk menundanya hingga 2023 pada bulan April. Pernyataannya baru-baru ini tentang pickup Cybertruck, yang juga terlambat, lebih spesifik Produksi di pabrik Tesla Texas pada pertengahan 2023 harus pergi.

Jika semi benar-benar tiba pada tahun 2022, itu akan menyalip cybertruck lagi. Gambar-gambar baru yang telah diterbitkan Tesla di galeri medianya juga berbicara tentang setidaknya rencana yang lebih konkret. Foto-foto Cybertruck itu tampak dari presentasi pada November 2019. Menurut mahasiswa Jerman @tesla_adri, yang sering pertama kali melihat hal seperti ini melalui naskah, semifinalnya hampir semuanya baru.

Alhasil, kini Anda bisa melihat lebih dekat kokpit truk listrik dari sebelumnya. Dengan penyegaran Model S dan Model X, Tesla mengambil minimalis lebih jauh didorong: Roda kemudi berbentuk persegi dan tanpa bagian atas kuk, apalagi, tuas untuk sinyal belok dan lampu serta persneling di kiri dan kanannya dihilangkan. Dan seperti yang Anda lihat dari semi-gambar baru, Tesla tampaknya telah memilih campuran antara yang lama dan yang baru di sini: di kokpit ada roda kemudi bundar yang normal, tetapi seperti di mobil listrik premium tidak ada tuas samping.

Model 3 dan Y segera tanpa pengontrol?

Bidikan baru cukup jelas untuk mengenali bahwa semi harus berkedip seperti pada Model S dan Model X: menggunakan dua tombol sentuh di sisi kiri roda kemudi (atau kepala silinder). Pengoperasian lampu juga tampaknya telah berpindah ke kemudi. Beralih di antara level mengemudi terjadi secara otomatis dengan kecerdasan komputer pada Model S dan Model X yang baru, selain itu ada pengaturan untuk ini di sisi layar sentuh dan semi-fisik di konsol tengah. Detail ini tidak terlihat di semi-foto, tetapi harus diselesaikan dengan cara yang sama.

Apakah kuk modern menawarkan manfaat praktis selain yang optikal masih kontroversial, bahkan di antara pendukung Tesla. Terlepas dari bentuknya, adaptasi dua arah lampu sein di satu sisi sebagian dikritik, yang membuat pengoperasian menjadi sulit ketika kontrol diputar. Namun, Tesla tampaknya tidak terhalang. Pertama Pengiriman Model X dengan Yoke di Eropa sebelum akhir tahun perusahaan telah mengkonfirmasi kepada pelanggan Swiss, dan semi-gambar menyarankan membuang tangkai kemudi menjadi norma baru. Bahkan, mereka juga akan dikeluarkan dari Model 3 dan Model Y tahun depan, tulis pengamat yang sering mendapat informasi baik @ChrisZheng001, meskipun tidak sepenuhnya jelas apakah ini masih spekulasi atau sudah rumor.

READ  Litigasi paten dengan Google: Sonos memenangkan tonggak baru dengan otoritas AS
Written By
More from Hulwi Zafar
Pelanggan Sparkasse dalam pemandangan: hati-hati terhadap penipuan baru
Beberapa pelanggan Sparkasse saat ini terpengaruh oleh penipuan. © Ina Fassbender /...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.