Terkena Covid-19, Matahari tutup 7 gerai, rugi 616,61 miliar Rip

Contoh. Epidemi Covi-19 Selama sembilan bulan pertama tahun 2020, kinerja PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) sangat berat. Contan / BAihaki / 16/6/2020

Reporter: Kebijaksanaan Diberkati Pertama, Nur Kolbi | sang penyelenggara- Rafi, penerusmu

KONTAN.CO.ID – Jakarta. Epidemi Covi-19 Dalam sembilan bulan pertama tahun 2020, kinerja PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) akan kritis.

Menurut Cantan, pendapatan Matahari turun 57,5% per tahun pada periode yang sama.LPPF mengantongi Rp 3,3 triliun pada periode yang sama tahun 2019 dengan rate yang sama Rp 3,3 triliun.

Penjualan ritel, yang menyumbang 64% dari total pendapatan LPPF, turun 5,03 triliun setahun menjadi Rip 2,13 triliun 57,6% tahun-ke-tahun. Sejak saat itu, penjualan barang turun 57,7% yoy menjadi Rp 1,15 triliun dan pendapatan jasa disesuaikan 44,4% yoy menjadi Rp 50 miliar.

Penurunan penjualan juga karena adanya LPPP. Intinya membuatnya berhasil dengan hasil negatif. Air terjun Dalam sembilan bulan pertama tahun 2020, LPF Rugi bersih Rp 616,61 miliar. Faktanya, Pada periode yang sama tahun 2019, LPP masih membukukan laba bersih sebesar 1,19 triliun rupiah.

Baca juga Pada kuartal ketiga, pendapatan LPPF turun 57,5 ​​persen

Restrukturisasi bisnis

Terry O’Connor, CEO dan Wakil Presiden Departemen Matahari, mengatakan dalam siaran pers bahwa wabah CVD-19 yang sedang berlangsung telah mempercepat penutupan penutupan berkinerja rendah dalam upaya untuk merestrukturisasi bisnis.

Sehubungan dengan itu, sepanjang tahun ini LPPF telah menutup tujuh gerai ritel format besar. Selain itu, LPPF juga menutup semua toko khusus.

Nyatanya, kinerja LPP mulai pulih dan stabil pada Juli, Agustus, dan pertengahan September. Namun sejak 14 September hingga awal Oktober 2020, pembatasan sosial skala besar (PSBB) kembali diberlakukan di Jakarta. Ini LPP. Pintu keluar harus ditutup.

READ  Promo Indomaret Terbaru Roti & Susu, Nasi, Toilet Diskon 50% Pilihan Lokal

Baca juga Matahari ra Trima (MPP) Pada tahun 2021, telah menyisihkan $ 80 miliar untuk pembangunan 16 gudang hidrolik

Di sisi lain, perseroan terus membuka tiga gerai format besar. LPPF saat ini mengoperasikan 153 stasiun di 76 kota di seluruh Indonesia. Perusahaan berencana untuk menyelesaikan sekitar 150 toko format besar yang menguntungkan tahun ini dengan portofolio.

Dalam pernyataannya, dia mengatakan: “Rencana pemulihan LPF masih berjalan sesuai rencana.

Ke depannya, LPF akan terus memperketat belanja untuk belanja modal, kecuali untuk kebutuhan membuka gerai pada kuartal ini.

Donasi, dapatkan voucher gratis!

Dukungan Anda dalam memberikan artikel yang berkualitas dan bermanfaat akan menambah semangat kami.

Sebagai ucapan terima kasih atas perhatiannya, ada voucher gratis senilai donasi yang dapat Anda gunakan dalam berbelanja Toko bahagia.


Written By
More from Hulwi Zafar
Honda Vario 125 CBS menjadi lebih maskulin, bisa mengambil alih seluruh lanskap
Jakarta, Kompas dot com – Skuter otomatis ( Skuter) Honda Vario 125...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.