Temuan penelitian: Perlindungan efektif untuk masker kain -19

Masker Tekstil (Dokumen ATS)

Para peneliti mengatakan bahwa kain yang biasa digunakan pada masker wajah non-klinis efektif dalam menyaring partikel halus yang mungkin mengandung Covide-19.

SuaraJawaTengah.id – Menurut studi terbaru oleh Universitas Cambridge dan Universitas Northwestern Masker kain Telah terbukti efektif dalam mencegah penyebaran konjungtivitis, lapor Independent.

Para peneliti mengatakan bahwa sebagian besar kain yang digunakan dalam masker wajah non-klinis efektif dalam menyaring partikel ultrasound yang dapat membawa virus seperti SARS-CoV-2. Kovid-19.

Para peneliti menguji semua sampel, dari kaos dan kaus kaki hingga jeans dan penyedot debu, untuk mengetahui jenis bahan masker mana yang paling efektif ketika seseorang batuk atau menghirup udara. Masker.

Mereka juga menguji keefektifan N95 dan masker bedah yang biasa dipakai oleh profesional perawatan kesehatan.

Masker N95 terbukti sangat efektif, tetapi kantong vakum HEPA yang dapat digunakan kembali sebenarnya lebih unggul daripada N95 dalam banyak eksperimen.

Saat melihat masker kain buatan sendiri, peneliti telah menemukan bahwa masker yang terbuat dari beberapa lapisan kain umumnya lebih efektif. Ini juga terbukti lebih efektif, meskipun mungkin sulit bernapas, termasuk teknik yang digunakan untuk memperkuat interfafang atau leher.

Para peneliti juga menguji keefektifan masker kain saat basah dan setelah dicuci. Mereka menemukan bahwa masker kain bekerja dengan baik saat basah dan bekerja dengan baik bahkan setelah siklus mandi.

Penulis studi tersebut, Eugenia Okelli, mengatakan bahwa sejak awal merebaknya COVID-19, masker masker menjadi minat baru banyak orang, terutama dalam menghadapi kekurangan masker N95 dan masker medis lainnya.

Sebagai seorang insinyur, saya ingin tahu lebih banyak tentang mereka, bagaimana bahan yang berbeda bekerja, dan apa yang membuatnya sangat efektif.

READ  Kirim NASA, astronot Luar Angkasa X4 ke ISS

Okelle Dean mengatakan itu sangat efektif dalam memblokir partikel virus tetapi sulit bernapas.

Written By
More from Saddam Javed

Media China mengatakan vaksin Sinovak murah dan cocok untuk Afrika

Liputan6.com, Beijing – Cina Saya tidak takut dengan persaingan Vaksin covid-19 Dari...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *