Pertumbuhan yang kuat: Apakah BeReal adalah aplikasi media sosial besar berikutnya?

Aplikasi Prancis BeReal saat ini menarik perhatian dengan jumlah unduhannya yang terus meningkat. Dalam sebuah laporan oleh portal berita AS Axios, dia dipandang sebagai kandidat panas untuk aplikasi media sosial besar berikutnya. BeReal, yang tersedia untuk iOS dan Android, sangat populer di kalangan yang disebut Generasi Z, yaitu orang yang lahir antara tahun 1997 dan 2012, lapor Axios berdasarkan berbagai layanan statistik.

Tidak seperti Instagram, TikTok, dan jejaring sosial populer lainnya, BeReal berfokus pada keaslian. Untuk melakukan ini, pengguna memiliki sedikit kesempatan untuk mengambil foto berpose. Grup teman menerima pemberitahuan push pada waktu yang dipilih secara acak. Setelah diterima, mereka memiliki waktu dua menit untuk mengambil foto dan membaginya dengan orang lain. Dengan foto ini, aplikasi menggunakan kedua kamera, depan dan belakang, untuk juga menunjukkan orang yang mengambil foto di foto. Reaksinya juga lebih pribadi, dengan apa yang disebut RealMojis. Ini adalah potret orang-orang yang mengomentari sebuah publikasi. BeReal juga tidak menawarkan opsi untuk mengedit gambar.

Sementara hampir setengah juta unduhan tercatat di App Store pada bulan Desember, BeReal tumbuh dari bulan ke bulan mencapai 2,1 juta kunjungan di bulan Maret, lapor Axios, mengutip angka dari AppTopia. Jumlah pengguna telah meningkat sebesar 315% sejak awal tahun. Namun, aplikasi ini bukanlah hal baru: dirilis pada Desember 2019. Namun, aplikasi ini memiliki unduhan terbanyak tahun ini.

Namun, keberhasilan aplikasi tidak berarti mengikuti jejak raksasa media sosial besar. Selama dua tahun terakhir, aplikasi seperti jaringan audio Clubhouse atau aplikasi teka-teki Wordle telah sangat sukses – tetapi setidaknya Clubhouse telah kehilangan popularitas lagi setelah beberapa bulan.


(mki)

Ke halaman rumah

READ  Petugas polisi ditemukan hidup setelah lebih dari 16 tahun
Written By
More from Hulwi Zafar
Menurut angka Q4, bank menganggap bahwa 2 juta Teslas yang diproduksi pada tahun 2022 adalah mungkin> teslamag.de
Dengan pengiriman tahun lalu, Tesla telah mendekati angka satu juta daripada yang...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.