Oregon: Ribuan hektar hutan hancur karena kebakaran

Karena kebakaran besar di negara bagian AS Oregon lebih dari 137.000 hektar hutan telah dihancurkan pada hari Senin. “Kebakaran ini merupakan tantangan nyata,” kata Kepala Pemadam Kebakaran Joe Hessel. Kebakaran hutan Oregon selatan, dinamai dari kota terdekat Bootleg, adalah yang paling kuat dari sekitar 80 kebakaran besar yang saat ini aktif di wilayah tersebut. Amerika Serikat.

Pihak berwenang telah memerintahkan lebih dari 2.100 evakuasi hanya dalam waktu kurang dari dua minggu, 67 rumah sejauh ini telah hancur. Petugas pemadam kebakaran sejauh ini hanya berhasil menahan sekitar seperempat dari “kebakaran bajakan”. Cuaca yang sangat panas dan kering mendukung penyebaran api. (Anda membaca laporan dari daerah bencana sini.)

Bahkan seperti itu California Kebakaran hebat terus berkobar. Salah satunya, “Dixie Fire”, bisa jadi disebabkan oleh perusahaan Amerika Pacific Gas and Electric (PG&E). Menurut laporan awal dari perusahaan, pada hari kebakaran terjadi, seorang karyawan menemukan pohon tumbang di kabel listrik dan api di sekitarnya.

Perusahaan tersebut sudah bertanggung jawab atas apa yang disebut Camp Fire di California pada tahun 2018. Pada saat itu, kabel listrik yang rusak dan tindakan perlindungan yang tidak memadai memicu kebakaran yang menewaskan 86 orang.

Di negara bagian lain di sepanjang pantai barat Amerika Serikat dan di Kanada Ada juga kebakaran yang tak terhitung jumlahnya. Di provinsi Kanada barat British Columbia Lebih dari 2.500 evakuasi diperintahkan pada hari Senin. Secara total, sekitar 300 kebakaran hutan sekarang berkobar di provinsi tersebut. Para ilmuwan mengatakan perubahan iklim meningkatkan kekeringan di wilayah tersebut, menciptakan kondisi untuk penyebaran kebakaran hutan.

Written By
More from Lukman Haq
Kebakaran feri Bangladesh tewaskan banyak orang
Status: 24 Desember 2021 16:40 Di Bangladesh, sebuah feri yang membawa sekitar...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *