Oktober, Bumi akan memiliki mini-moon baru di luar angkasa

Tempoco, Jakarta – Sesuatu yang kecil sedang terjadi dan diperhitungkan akan memasuki orbit Oktober ini. Karena gravitasi, Apa yang disebut SO 2020 diharapkan berada di orbit sekitar Bumi pada Mei 2021 Bulan kecil Untuk tanah (barang yang ditempati sementara).

Tidak yakin apa 2020 SO itu. Menurut Data Minoritas JPL, 2020 SO diklasifikasikan sebagai Apollo Asteroid – konstelasi yang jalurnya melintasi orbit Bumi. Itu berdasarkan pernyataan dari ADitemukan pada 17 September di jam tangan Pan-STARRS1 di Hawaii

Tetapi beberapa peneliti skeptis. Mereka berpikir bahwa SO 2020 bisa jadi buatan manusia, bukan berbasis ruang angkasa, bergantung pada banyak faktor.

Arkeolog antariksa Universitas Flinders Australia, Alice Gorman, mengatakan bahwa pada tahun 2020 SO, ia akan jauh lebih lambat daripada pecahan batu dari bulan. Kecepatan rata-rata benda ini adalah 0,6 km / jam. Atau pada kecepatan 11-72 km / jam. Sangat lambat dengan batu luar angkasa yang melaju kencang.

“Pergerakan yang saya lihat sangat lambat, mencerminkan kecepatan awal,” kata Gorman, dikutip Science Alert, Rabu 30 September 2020.

Alasan lainnya adalah ukuran. Paul Chodas, direktur eksplorasi dekat bumi di dekat Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional Amerika Serikat (NASA), mengatakan itu adalah bagian dari situs tersebut. Dia secara khusus menyebutkannya sebagai bagian dari roket 2-sentris NASA.

Roket itu diluncurkan pada 20 September 1966, tetapi gagal. Pada saat itu, roket pusat tersebut gagal dan terlempar ke orbit matahari. Sementara itu, pesawat ruang angkasa yang dia dorong menabrak bulan dan kehilangan kontak.

Ukuran roket NASA adalah 12 meter dan SO 2020 diperkirakan 6-14 meter. “Saya pikir apa yang baru-baru ini ditemukan pada tahun 2020 SO adalah insentif untuk roket Surveyor 2 Centaur yang lama,” kata Sidney.

READ  Sparkasse: inovasi! Tapi tidak semua pelanggan diuntungkan

Begitu pula dengan jalan. tidak, saya tidak Asteroid Jika tidak, 2020 SO akan mengikuti orbit yang sama mengelilingi orbit Matahari mengelilingi Bumi, melingkar di piringan yang sama. “Ini sangat jauh dari matahari,” kata Chodas.

Misteri SO 2020 pada akhirnya akan terkonfirmasi saat mencapai orbit Bumi. Namun yang jelas Little Moon bukanlah fenomena baru karena sudah terdapat objek CD3 2020 di orbit dan digantung di sana selama sebulan sebelum dirilis lagi pada Maret.

Baca lebih banyak
Perbandingan misi dengan negara Mars 3: AS, China, dan Emirates

Ada juga RH120 2006 antara 2006-2007. Jelas itu adalah batuan luar angkasa kecil seukuran mobil.

MUHAMMAD AMINULLAH | ZW

Written By
More from Hulwi Zafar
Harga emas hari ini di Pegadayan, Selasa 10 November 2020
KONTAN.CO.ID – Harga emas yang dijual di Pegadayan turun 6 gram hari...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *