Ojeke menyebut pinjaman Fintech P2P lebih dari 8% dengan rasio pinjaman bermasalah

Contoh. Gambaran Fintech sedang runtuh. Contan / Muradi / 2018/04/10

Reporter: Mayzal Walfajri | sang penyelenggara- Herlin dan Cartika Dew

KONTAN.CO.ID – Jakarta. Otoritas Jasa Keuangan (OEC) meningkatkan kerentanannya terhadap risiko kredit peer-to-peer. Menurut data peraturan, tingkat gagal bayar TWP 90 hari atau pinjaman macet meningkat 7,99% dari Juli 2020.

OHK Tris Julianta, direktur Perizinan dan Pengawasan Fintech, mengatakan: TPP pada April 2020 Dia mengatakan tren sedang meningkat, yang mengindikasikan penurunan kualitas pembayaran dan peningkatan pinjaman yang belum dibayar. Semakin tinggi TWP, semakin rendah tingkat keberhasilan TKB.

Kami telah memanggil beberapa forum dengan TWP tinggi di atas 8%. Kami telah memberikan panduan tentang bagaimana menindaklanjuti di masa depan. Oleh karena itu, berdasarkan himbauan tersebut, kami meminta forum untuk menyusun rencana aksi penyelesaian TWP. Tris berbicara Rabu (30/9) di sebuah konferensi imajiner.

Supervisor juga selalu mengingatkan para fintech P2P lenders untuk meningkatkan manajemen risiko. Serta kualitas pinjaman, dan kualitas pengakuan konsumen atau Kenali pelanggan Anda (KCC)

Baca juga Ojeke bermitra dengan penyedia telekomunikasi untuk memerangi penawaran pinjaman online melalui SMS

“Di satu sisi persentasenya akan naik, tapi di sisi lain juga akan turun. Akibatnya persentasenya lebih tinggi karena dividennya lebih kecil, tapi pendistribusiannya relatif disesuaikan atau meningkat, ”kata Tris.

Adrian Gunadi, ketua Fintech Kerjasama Ekonomi Finlandia (AFPI), mengatakan asosiasi telah meminta bantuan untuk meningkatkan kerentanan. Misalnya, bekerja sama dengan asuransi dan dukungan pihak ketiga.

“Hal ini penting untuk fokus pada pemerintahan baru berupa satgas pengurangan risiko untuk secara sistematis menurunkan NPL,” kata Adrian.

Adrian juga memperkirakan pelaku industri akan mampu menyasar para penyintas epidemi. Jadi, akan lebih baik untuk mendapatkan pinjaman baru.

READ  Siap! 14 tetes didistribusikan

Asosiasi masih melihat sektor yang berkembang di tengah pandemi Perdagangan elektronik. Lalu ada sektor publik, seperti sektor kesehatan dan sektor pangan utama, dukungan sosial.

Ini adalah sektor yang memungkinkan Pinjaman fintech Bersama. Pemerintah beralih ke digital, ini adalah peluang. “Kami melihat perlunya selektif dan menjauhi sektor-sektor yang rentan,” kata Adrian.

Donasi, dapatkan voucher gratis!

Dukungan Anda dalam memberikan artikel yang berkualitas dan bermanfaat akan menambah semangat kami.

Sebagai bentuk apresiasi atas perhatian Anda, terdapat voucher gratis yang merupakan sumbangan berharga untuk pemasaran. Toko bahagia.


Written By
More from Hulwi Zafar

Moon-Ozone Techno, bulan yang dijelaskan oleh Alquran dan sains

bulan Hanya bumi yang alami dan satelit. Bulan adalah satelit alami terbesar...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *