Kegagalan server juga melumpuhkan Amazon, Ebay, Twitter, dan Paypal di Berlin

Pemadaman server di penyedia cloud internasional “Fastly” melumpuhkan berbagai situs web terkemuka pada Selasa sore. Ini juga memengaruhi penyedia seperti Twitter, Ebay, Amazon, Spotify, Paypal, dan Twitch di Berlin.

Antara 11:30 dan 1 siang, sejumlah besar pelanggan melaporkan gangguan selama koneksi atau dalam fungsi normal layanan, seperti nomor portal “allestoerungen.deSelain Berlin, Hamburg, Munich, Düsseldorf, Bremen dan Frankfurt am Main juga terkena dampak di Jerman.

Menurut pernyataannya sendiri, perusahaan Amerika “Fastly” menerima pesan kesalahan pertama pada Selasa pagi. “Kami sedang menyelidiki kemungkinan efek pada fungsionalitas layanan CDN kami,” katanya di situs web perusahaan. Sekitar pukul 12:57, halaman status Fastly melaporkan bahwa kesalahan telah diperbaiki. Hal ini juga ditunjukkan oleh pesan kesalahan pada “allestoerungen.de”, yang semuanya menurun secara signifikan setelah jam 1 siang.

Negara-negara asing juga terkena dampak gangguan tersebut. Pemadaman teknis di penyedia komputasi awan Fastly juga memengaruhi situs web pemerintah Inggris dan AS serta banyak media besar di seluruh dunia. Dengan mengakses keberadaan online surat kabar seperti Prancis “Le Monde”, “New York Times”, “Financial Times” Inggris, “Corriere della Sera” Italia, “El Mundo” Spanyol, serta CNN dan BBC, hanya pesan kesalahan yang diposting sekitar pukul 12:00 CEST.

Banyak situs web yang kembali aktif dan berjalan sekitar 45 menit kemudian, termasuk BBC. Situs web Gedung Putih dan pemerintah Inggris kembali dapat diakses, serta situs “New York Times”. Situs web media arus utama Jerman tampaknya tidak terpengaruh.

READ  Harap adakan rapat delegasi secara digital lagi
Written By
More from Hulwi Zafar

PSBB Ketat, IHSG Merah ada tapi asing beli saham

Jakarta, CNBC Indonesia – Indeks Perdagangan CPI pada hari Selasa (15/12/20) Hijau...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *