Mengapa pengunjuk rasa Thailand menggunakan Salam 3 Jari dari Hunger Games? Inilah ceritanya … Halaman Semua

Bangkok, Kompas. ComSalam Tiga Jari Dari novel dan film Itu Hunger Games Digunakan oleh lawan Thailand Galaksi motor kerajaan minggu ini telah menjadi simbol utama perlawanan terhadap monarki dalam beberapa tahun terakhir.

Simbolisme adalah tanda dukungan untuk demokrasi, tetapi berakar kuat pada militer Thailand dan ketidakadilan.

Ada tiga hormat jari Hunger Games Untuk pertama kalinya dalam Ini dimulai pada 2014 dengan kudeta yang melanggar aturan militer, memblokir demokrasi, dan membatasi kebebasan berekspresi.

Baca juga: Protes Besar Atas Proklamasi Darurat Thailand: Kami Ingin Kebebasan

Dia adalah salah satu sasaran utama kudeta, yang dipimpin oleh komandan militer dan Perdana Menteri Thailand saat ini, Praet Chan-o-cha.

Dalam novel dan film Hunger Games, Penduduk distopia Amerika Utara masa depan – dipaksa untuk berkompetisi dalam kompetisi yang menantang maut dan disiarkan televisi – pertama kali menggunakan sapaan untuk mengungkapkan rasa terima kasih, kekaguman, dan perpisahan kepada orang yang mereka cintai.

Tapi arti Salam Tiga Jari Itu menjadi simbol pemberontakan melawan orang kaya, tuan mereka, mereka tinggal di ibukota mewah, dan dijaga oleh tentara.

Baca juga: Thailand mengumumkan keadaan darurat: pengunjuk rasa ditangkap, pertemuan 5 orang lagi ditangguhkan

“Kaya dan miskin”

Terjemahan serupa muncul di Tampilan Thailand, Di mana ada celah besar dalam sumber daya dan para jenderal melakukan kudeta untuk melindungi kepentingan mereka.

Air terjun Tak lama setelah kudeta tahun 2014, para aktivis pro-demokrasi Thailand menggunakan sejumlah taktik untuk menentang larangan tersebut, termasuk menuding tiga jari.

Pada tahun-tahun berikutnya, sambutan tersebut menjadi urusan publik, dengan banyak perhatian diberikan kepada pengunjuk rasa yang pergi ke pengadilan atau ke mobil polisi.

READ  Bukan kaleng, inilah kehebatan rudal 'monster' baru Korea Utara

Jenny, yang bergabung dalam protes tahun ini ketika ekonomi Thailand dilanda virus kolera, mengatakan salam itu adalah bagian dari gerakan demokrasi dan kemarahan publik.

Baca juga: Demonstran dan loyalis Kerajaan Thailand bertemu satu sama lain di jalan

Hanya ada satu kelompok yang memiliki banyak kekuasaan di Thailand … dan ada jurang pemisah yang besar antara si kaya dan si miskin APS Cuma menanyakan nama depannya.

Namun ia mengaku tidak pernah menyangka sapaan akan digunakan oleh pihak monarki Baca Majesty.

Baca juga: Bela Raja Thailand dari kritik, pelajari hukum Lez-Magate

“Dulu, ketika pasukan pemerintah lewat, kami bahkan tidak boleh lewat, jadi kami harus berhenti dan berlutut,” katanya.

Kami telah banyak berubah … Kami menghancurkan idola itu.

Salam Tiga Jari Hunger Games Itu juga digunakan di luar negeri. Pendukung supremasi China telah aktif di Thailand, Hong Kong, dan Taiwan selama setahun terakhir. On line Ini disebut Serikat Teh Susu. Namanya diambil karena kecintaan mereka pada alkohol.

Kenangan umum tentang salam tiga jari juga tersebar luas On line.

Baca juga: Film ringkasan Hunger Games, Perjuangan untuk Hidup dan Mati

Written By
More from Lukman Haq

Turki membantah amunisi jet tempur Armenia

Memuat … Ankara – Armenia Jet tempur F-16 diduga miliknya Turki Pilot...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *