Bahan bakar terancam bocor: kapal kargo tenggelam di Tunisia

Bahan bakarnya hampir habis
Kapal kargo tenggelam di Tunisia

Badai di Laut Libya memaksa kapal tanker minyak “Xelo” untuk berlabuh di lepas pantai Tunisia. Beberapa saat kemudian, untuk alasan yang masih belum jelas, air merembes ke dalam kapal dan “Xelo” tenggelam. Wilayah itu kini terancam bencana lingkungan.

Sebuah kapal tanker yang membawa 750 ton solar tenggelam di lepas pantai tenggara Tunisia. Menurut pihak berwenang, pada awalnya tidak ada kebocoran dan kru juga dapat dibawa ke tempat yang aman. Upaya sedang dilakukan untuk mencegah bencana lingkungan di wilayah tersebut. Sebuah komite perlindungan sipil akan memberi nasihat tentang langkah-langkah penyelamatan lebih lanjut, kata juru bicara pengadilan setempat kepada kantor berita AFP.

Kapal tanker minyak “Xelo”, yang mengibarkan bendera Equatoguinean, meminta pada Jumat malam untuk diizinkan memasuki perairan Tunisia dalam perjalanan dari pelabuhan Damietta di Mesir ke pulau Malta karena kondisi cuaca buruk. Menurut Kementerian Lingkungan Hidup, air kemudian masuk ke kapal sekitar tujuh kilometer dari Teluk Gabes.

Ketika air sudah setinggi dua meter di ruang mesin, pihak berwenang memutuskan untuk menurunkan tujuh awak kapal dari Georgia, Azerbaijan, dan Turki. Setelah pemeriksaan medis singkat, dia sekarang ditampung di sebuah hotel, kata juru bicara pengadilan Mohamed Karray.

READ  Nigeria: gadis yang diculik oleh Boko Haram kembali ke rumah setelah tujuh tahun
Written By
More from Lukman Haq
Afghanistan: Tentara Bundeswehr diserang di bandara Kabul – kebijakan luar negeri
Tentara Jerman diserang! Penyerang tak dikenal membakar pasukan keamanan Afghanistan di bandara...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.