Mayoritas Senat AS goyah: Senator Arizona secara mengejutkan meninggalkan Demokrat

Mayoritas Senat AS goyah: Senator Arizona secara mengejutkan meninggalkan Demokrat

Mayoritas Senat AS goyah
Senator Arizona secara mengejutkan mundur dari Demokrat

Beberapa hari yang lalu, Demokrat memenangkan mayoritas tipis di Senat AS dengan kursi ke-51 mereka – sekarang keseimbangan kekuasaan di majelis sekali lagi berada di tepi jurang. Senator AS Kyrsten Sinema ingin melanjutkan sebagai independen.

Senator AS Kyrsten Sinema dari Arizona meninggalkan Partai Demokrat dan akan duduk sebagai anggota independen majelis. Langkah tersebut memperumit kontrol ketat Demokrat atas Senat AS dan menimbulkan kemunduran serius pada Presiden AS Joe Biden.

“Saya telah bergabung dengan semakin banyak warga Arizona yang menolak politik partisan dalam menyatakan kemerdekaan saya dari sistem partai Washington yang rusak,” tulisnya dalam sebuah op-ed di Republik Arizona. “Saya mendaftar sebagai independen dari Arizona.”

Hanya beberapa hari setelah Demokrat mengamankan kursi ke-51 mereka di DPR dengan memenangkan pemilihan khusus di Georgia, getaran melanda Washington. Karena keputusan ini menimbulkan pertanyaan apakah dia akan terus bekerja dengan partai seperti senator independen Bernie Sanders dari Vermont dan Angus King dari Maine.

Masalah baru bagi Biden

Memerintah tidak menjadi lebih mudah bagi Presiden Biden. Paruh pertama masa jabatannya telah menunjukkan betapa sulitnya memerintah dengan mayoritas kecil di Senat. Selain Joe Manchin, Kyrsten Sinema sebelumnya memblokir berbagai proyek Biden.

Senat sangat penting dalam struktur kekuatan politik di Amerika Serikat. Detail pribadi penting di tingkat federal – seperti duta besar, anggota kabinet, atau hakim federal – harus dikonfirmasi oleh Senat. Penunjukan hakim sangat penting. Biden sekarang yakin apakah akan mendorong nominasi lain.

READ  Semakin banyak orang Ukraina di wilayah pendudukan menghilang
Written By
More from Lukman Haq
Terpilih kembali dengan 99,4%: VP memilih Kurz hampir dengan suara bulat sebagai presiden
Sabtu 28 Agustus 2021 Terpilih kembali dengan 99,4% VP memilih Kurz hampir...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *