Masalah baru dalam skandal diesel: UE mendesak VW untuk memberikan kompensasi kepada semua pelanggan

Gejolak baru dalam skandal diesel
UE mendesak VW untuk memberi kompensasi kepada semua pelanggan

Di Jerman, pelanggan yang terkena skandal diesel VW dapat menerima hingga 6.250 euro. Sebaliknya, pengemudi VW di banyak negara Eropa lainnya pergi dengan tangan kosong. Otoritas perlindungan konsumen di negara-negara UE sekarang memberi tekanan pada pembuat mobil.

Volkswagen berada di bawah tekanan yang meningkat karena penanganan klaim kompensasi yang tidak konsisten dalam skandal diesel. Hal ini disambut baik bahwa VW telah memutuskan untuk membuat perbandingan dengan sebagian besar konsumen Jerman, menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh Jaringan Kerja Sama Perlindungan Konsumen (CPC), di mana otoritas yang bertanggung jawab dari negara-negara Uni Eropa. Pada saat yang sama, VW diminta untuk melakukan kontak dengan konsumen di semua negara anggota, “yang masih mencari kompensasi untuk menemukan solusi yang sesuai dan untuk menutup bab ini”. Dengan cara ini, tahun-tahun lebih lanjut dari litigasi dapat dihindari.

Atau, VW dapat menghubungi otoritas CPC untuk tujuan yang sama. “Ini adalah masalah kepercayaan”, kata Komisaris Eropa untuk Kehakiman Didier Reynders. Dia merujuk pada perbandingan di Jerman, di mana advokat konsumen dan VW setuju untuk membayar pelanggan antara 1.350 dan 6.250, tergantung pada usia dan jenis kendaraan. Di Belanda dan Italia, pengadilan telah memberikan konsumen sekitar € 3.000, kata Reynders. VW sekarang harus mengirim sinyal yang jelas kepada pelanggan di negara lain bahwa mereka akan diberi kompensasi dengan cara yang sama.

Komisi Eropa telah mencoba beberapa kali untuk berbicara dengan VW tentang hal itu, tetapi belum mendapat tanggapan positif. Komisi Eropa juga telah menerbitkan surat yang sesuai dari Reynders kepada bos VW Herbert Diess.

Perbandingan di Jerman, yang disetujui oleh advokat konsumen dan perusahaan yang berbasis di Wolfsburg pada tahun 2020, telah diterima oleh sekitar 245.000 pelanggan. Tak lama setelah kesepakatan, Pengadilan Federal memutuskan bahwa VW telah secara sistematis menipu pelanggannya: jika mereka tahu bahwa mobil diesel dengan mesin tertentu mengeluarkan lebih banyak polutan daripada yang dapat diukur pada tes bangku, mereka mungkin akan memilih untuk kendaraan yang berbeda. Oleh karena itu, kelompok tersebut berkewajiban untuk membayar ganti rugi di Jerman.

READ  Eric Tohir memecat perusahaan baru milik negara PT PPA selama 3 bulan
Written By
More from Hulwi Zafar
Rambutan adalah buah eksotis – Kesehatan dan nutrisi
Dia adalah punk di antara buah-buahan, dan yang sangat cantik: rambutan. Berasal...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *