Kualifikasi Piala Dunia Nigeria-Ghana: Kerusuhan

Nigeria gagal di kualifikasi Piala Dunia melawan Ghana. 1-1 di Abuja tidak cukup (leg pertama: 0-0) untuk diizinkan ambil bagian dalam kejuaraan Qatar (21 November hingga 18 Desember).


Pemain Ghana mencoba melarikan diri dengan cepat ke ruang ganti melalui terowongan pemainFoto: Minggu Alamba/AP

Apa yang terjadi setelah peluit akhir membuat Anda tidak bisa berkata-kata: penggemar Nigeria yang marah menyerbu lapangan, menghancurkan papan reklame dan bangku, merobek jaring gawang, melempar benda ke pemain profesional yang mencoba melewati terowongan pemain ke ruang ganti.


Banyak penggemar memiliki akses di dalam stadion

Banyak penggemar memiliki akses di dalam stadionFoto: Minggu Alamba/AP

Adegan jelek di Abuja!

Pasukan keamanan dan polisi memerangi massa yang terus bertambah untuk mengusir para pendukung. Baru setelah polisi menggunakan gas air mata di lapangan, situasi menjadi tenang. Asosiasi Sepak Bola Nigeria belum mengomentari kerusuhan tersebut.

Seperti yang dilaporkan Asosiasi Sepak Bola Zambia pada hari Rabu, Dr Joseph Kabungo meninggal di sela-sela pertandingan. Penyebab kematiannya saat ini belum jelas.


Joseph Kabungo (kiri) pada pertemuan FIFA

Joseph Kabungo (kiri) pada pertemuan FIFAFoto: Joseph Kabungo/twitter

Kabungo Zambia bertugas sebagai dokter anti-doping untuk FIFA dan CAF (Konfederasi Africaine de Football; asosiasi sepak bola Afrika) untuk pertandingan tersebut. Seorang jurnalis menulis bahwa dokter itu tiba-tiba pingsan dan kemudian meninggal.


Billboard dihancurkan di Abuja

Billboard dihancurkan di AbujaFoto: Minggu Alamba/AP

Saat kami masih bermain sepak bola, Thomas Partey (Arsenal FC) dari Ghana yang memberi keunggulan (10′). William Troost-Ekong dari Watford FC menyamakan kedudukan melalui penalti (ke-22), tetapi tuan rumah gagal mencetak gol lagi sehingga tersingkir karena aturan gol tandang.

Untuk pertama kalinya sejak 2006, Nigeria gagal lolos ke Piala Dunia. Setelah 2006, 2010 dan 2014, ini adalah partisipasi keempat di turnamen final untuk Ghana.

READ  Sophia Thomalla dan Alexander Zverev sekarang menjadi pasangan - BZ Berlin
Written By
More from Naji Farid
Marcelo menangis dan mengumumkan kepergian Real: “Pertandingan terakhir saya”
suara dalam gameSetelah kemenangan kelimanya di Liga Champions,...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.