Kepatuhan terhadap protokol adalah solusi utama untuk mencegah Covid-19

Pakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, hindari keramaian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Patuhi protokol kesehatan Ini adalah solusi terbaik untuk mencegah infeksi Covid-19 sampai vaksin dapat digunakan untuk penyakit tersebut. Protokol kesehatan adalah memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan menghindari keramaian.

Peneliti Pusat Penelitian Bioteknologi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Dr.rer.nad Wien Kusharyoto mengatakan, hingga vaksin Covid-19 dapat didistribusikan dan digunakan oleh masyarakat, protokol kesehatan ini tetap menjadi solusinya. paling penting untuk mencegah penularan Covid-19. “Tapi untuk memastikan apakah vaksin benar-benar bisa mencegah penularan, itu juga harus diuji dan dipantau lebih lanjut,” tegasnya melalui telepon, Senin (9/7).

Terkait banyaknya warga yang tidak percaya akan pentingnya vaksinasi untuk mencegah Covid-19, Wien mengatakan, pemerintah harus terus meyakinkan masyarakat bahwa vaksin yang dipilih benar-benar aman dan efektif dalam mencegah Covid-19. “Kita tidak bisa memaksakan apakah seseorang percaya pada vaksin atau tidak. Tapi yang jelas, tugas pemerintah dalam hal ini adalah memastikan vaksin itu efektif, kemudian juga aman untuk semua orang dan juga untuk semua umur,” ujarnya.

“Dengan terpenuhinya kedua hal tersebut diharapkan masyarakat mau divaksinasi, karena ini juga terkait masalah pemulihan kondisi perekonomian nasional dan kondisi perekonomian masyarakat,” kata Wien Kusharyoto.

sumber: Antara

READ  Saat Barcelona mengejek Dibala Coman tentang permainan Juventus
Written By
More from Munir Rad
Detail dan Harga ASUS ROG Phone 3, Handphone Khusus untuk Pemain
Variasi perunggu – ASUS telah merilis produk Smartphone Baru, yaitu ASUS ROG...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *