Karena kegagalan komputer, pelanggan menerima laporan bank pihak ketiga

Perbankan online Comdirect mengalami masalah teknis pada hari Senin. Layanan dibatasi karena pelanggan dapat mengunduh kumpulan data asing.

Bank online Comdirect menghadapi masalah teknis pada hari Senin. Pelanggan telah melaporkan ke t-online bahwa mereka telah menerima laporan bank dari pelanggan lain karena kesalahan. Akibatnya, gambaran rekening dan rekening efek tidak dapat dipanggil pada waktu-waktu tertentu.

Juru bicara Commerzbank Aksi Commerzbank Lembaga yang memilikinya telah mengkonfirmasi hal ini: “Kami sedang memperbaiki kesalahan, kami bekerja keras untuk itu. Transfer dan pesanan surat berharga masih dimungkinkan meskipun ada gangguan.

Masalahnya pagi dan sore

Pelanggan menemukan data akun pihak ketiga secara tidak terduga: Siapa pun yang melihat riwayat akun mereka dalam 30 hari terakhir ditawari file untuk diunduh. Itu berisi data dari orang lain. Nama orang tersebut tidak dicantumkan, tetapi selain itu, semua pergerakan rekening yang disimpan dicatat – rekening giro serta kartu kredit dan transaksi saham. Menurut mereka yang bersangkutan, dimungkinkan untuk menentukan pemilik rekening sebenarnya berdasarkan transfer.

Comdirect telah mengumumkan bahwa mereka akan memberi tahu pelanggannya. Tidak ada bukti bahwa pelanggan harus khawatir tentang saldo mereka karena masalah ini. Transfer dari akun pihak ketiga tidak dapat diselesaikan.

Ternyata, masalah yang teridentifikasi di pagi hari juga muncul lagi di sore hari, setelah Comdirect terlebih dahulu memblokir akses ke tinjauan akun dan setoran lalu merilisnya lagi. Perusahaan menulis di Twitter bahwa kerusakan itu sayangnya muncul kembali. Perusahaan mengkonfirmasi bahwa “di beberapa konstelasi mungkin ada masalah singkat dengan fungsi ekspor penjualan CSV.”

Di Comdirect, sudah ada kasus serupa pada tahun 2016 di mana pelanggan dapat melihat akun pelanggan lain secara online karena pelanggaran data. Menurut Commerzbank, Quickborn, Comdirect yang berbasis di Schleswig-Holstein memiliki hampir dua juta pelanggan, di mana Comdirect, Commerzbank, yang berada dalam indeks MDax, saat ini memiliki sekitar sebelas juta pelanggan pribadi.

READ  Stasiun pengisian cepatnya sendiri bahkan membuat bos VW putus asa
Written By
More from Hulwi Zafar
Agen kredit: siapa yang memiliki Schufa?
Status: 18/01/2022 17:32 Sebuah pertempuran untuk kontrol telah berkecamuk di sekitar lembaga...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *