Italia: pihak berwenang menangkap kapten angkatan laut Italia dalam pertemuan rahasia dengan Rusia

Pasukan keamanan Italia menangkap seorang prajurit Rusia dan seorang kapten angkatan laut Italia karena dicurigai melakukan spionase. Para penembak berbagi ini ROM Dengan. Keduanya ditangkap Selasa malam dalam pertemuan rahasia, katanya.

Menurut polisi, akses tersebut didapat ketika kedua tersangka ingin menukar dokumen rahasia dengan uang. Seperti yang terus Carabinieri tulis, status hukum orang asing tersebut, yang dipandang sebagai diplomat, diperiksa lebih detail. Kapten telah ditangkap. Dinas rahasia Italia juga terlibat dalam penyelidikan tersebut.

Media Italia, termasuk Ansa News Agency, melaporkan bahwa dokumen tersebut antara lain adalah dokumen rahasia NATO. Ini jelas dari dokumen yang ditemukan di apartemen mereka yang ditangkap. Sudah ada pembicaraan di media tentang kecurigaan paling serius dari spionase sejak akhir Perang Dingin.

Italia mengusir dua pejabat Rusia

Kementerian Luar Negeri di Roma memanggil Duta Besar Rusia Sergei Razov untuk menangani insiden tersebut. Menteri Luar Negeri Luigi Di Maio mengatakan dia memprotes keras masalah serius ini. Dua pejabat Rusia akan diusir “segera”. Tidak diketahui apakah militer Rusia adalah salah satunya.

Menurut laporan media, Kementerian Luar Negeri Moskow menyatakan penyesalan. Kantor berita Interfax mengutip seorang anggota parlemen Rusia yang mengatakan langkah itu akan dibalas dengan cara yang sama.

Insiden tersebut adalah yang terbaru dari serangkaian tuduhan spionase terhadap negara-negara Eropa Rusia. Bulgaria mengumumkan dakwaan terhadap enam warga negaranya sendiri pada 19 Maret. Pada bulan Desember, Belanda dua diplomat Rusia yang diduga menjadi mata-mata di negara itu.

READ  Kesepakatan Brexit menggambarkan Netscape sebagai 'modern'
Written By
More from Lukman Haq
Jadi Trump bisa langsung dicopot karena ketidakmampuannya
Joe Biden akan dibuka secara resmi pada 20 Januari. Donald Trump menjanjikan...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *