Ilmuwan mengklaim memiliki planet yang lebih baik dari Bumi

Sebuah tim ilmuwan telah menemukan lebih dari 4.500 astronom untuk mencari kemungkinan planet.

REPUBLKAKA.CO.ID, Jakarta – Para astronom menyatakan telah menemukan planet yang bisa menggantikan bumi. Menurut temuannya, planet tersebut memiliki jarak lebih dari 28 miliar empat miliar km.

Coy 5715.01 adalah salah satu dari 24 planet paling cocok yang diidentifikasi oleh para astronom. Di cetak oleh Perbintangan, Menurut ilmuwan, planet ini lebih cocok untuk kehidupan.

Kita harus berhati-hati agar tidak ketahuan Bumi kedua. “Mungkin ada planet yang lebih cocok untuk kehidupan daripada kita,” kata Derek Schulz McCook, seorang ilmuwan di Washington State University. newshub, Rabu (7/10).

Dia memimpin tim yang terdiri lebih dari 4.500 astronot – planet di luar tata surya – untuk melihat apakah mereka memiliki habitat yang cocok.

Standar
Pertama, planet tidak akan berputar seperti bintang matahari dalam 10 miliar tahun. Kemudian menjadi merah dan menelan bumi.

Planet-planet, sebaliknya, berputar mengelilingi bintang kecil K. K lebih kecil dari matahari dan kabur. Dan itu bisa bertahan hingga 70 miliar tahun.

Planet ini berusia 5 dan 8 miliar tahun lebih tua dari Bumi. Ini memberinya banyak kesempatan untuk mengembangkan kehidupan sehingga sesuatu bisa dimakan. Idealnya, planet ini sedikit lebih besar dari Bumi, jadi akan ada lebih banyak medan. Selain itu, tarikan gravitasi membuat atmosfer lebih tebal sehingga memudahkan untuk terbang.

Tergantung cuaca, suhu ideal adalah 5 derajat Celcius dan agak lembab. Para ilmuwan mengatakan bahwa ada lebih banyak keanekaragaman hayati di hutan dunia daripada di daerah dingin dan gersang. Air dan tanah tersebar lebih merata di banyak daerah yang lebih dangkal daripada keanekaragaman hayati dan biomassa.

READ  10 hal yang ditinggalkan astronot saat mendarat di bulan. Ada lencana! - Semua halaman

Memiliki bulan besar juga menjadi bonus karena memberikan stabilitas pada poros bumi yang berputar. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa bulan besar dapat mempengaruhi gelombang cuaca. Itu perlu untuk memulai kehidupan di bumi. Keberadaan bulan besar juga menandakan konflik masa lalu di planet-planet jauh yang bisa menghasilkan unsur-unsur penting seperti karbon, nitrogen, dan belerang.

Calon
Para astronom telah mempersempit 4.500 planet menjadi 24, tetapi tidak ada yang memenuhi semua kriteria. KOI 5715,01 terbaru memiliki berat sekitar 80 persen dan berusia sekitar 3.000 tahun cahaya.

“Terkadang sulit untuk menyampaikan prinsip planet yang cocok karena kami yakin kami memiliki planet yang lebih baik,” kata Schulz-Makch.

Written By
More from Hulwi Zafar

Tabungan Perkantoran dan TNI, Land Cruiser dulunya dibangun oleh Perock

Memuat … Jakarta – Berita penutup Toyota Land Cruiser Ia mengejutkan banyak...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *