Jadon Sancho dapat membantu Manchester United menghindari masalah Mason Greenwood – Marcus Banks

Pemain hebat Manchester United Andy Cole telah memperingatkan klub itu untuk pindah Jadon Sancho dapat berdampak negatif pada perkembangan Mason Greenwood musim selanjutnya.

Greenwood telah meledak ke adegan di bawah Ole Gunnar Solskjaer, menjadi hampir tak terpotong di belakang musim terobosan yang mengesankan.

Pemain berusia 18 tahun itu menjadi pemain pertama sejak Michael Owen pada 1997/98 yang mencetak sepuluh gol dalam a Liga Primer musim berusia 18 tahun ke bawah – hanya pemain ketiga dalam sejarah yang melakukannya setelah Robbie Fowler.

Greenwood memainkan sebagian besar sepak bolanya di sisi kanan tiga penyerang bermitra dengan Anthony Martial dan Marcus Rashford di lini serang meski posisinya alami sebagai penyerang tengah.

Kemunculannya di sayap kanan telah menyebabkan beberapa saran bahwa penandatanganan Sancho mungkin tidak diperlukan karena kemungkinan akan menyebabkan lebih sedikit waktu bermain untuk anak muda tersebut.

Cole yakin United membutuhkan penandatanganan tetapi memperingatkan kedatangan Sancho dapat menghalangi kemajuan Greenwood.

Dia mengatakan kepada PA: “Mason menakutkan, benar-benar menakutkan. Jika anak ini memenuhi potensinya, United memiliki satu di tangan mereka.

“Jika [United] membawa Sancho maka Anda harus berhati-hati karena Anda tidak ingin memblokirnya [Greenwood’s] kemajuan.

“United memang perlu mendatangkan pemain karena Anda harus meningkatkan diri setiap musim tetapi ini adalah keseimbangan yang bagus. Jika Anda memiliki pemain seperti Mason Greenwood maka Anda tidak bisa menghalangi kemajuan mereka.”

Cole benar, potensi Greenwood memang menakutkan, tapi harus dikelola dengan hati-hati.

Pemain depan telah memainkan sepakbola selama 3.193 menit musim ini. Pemain baru Borussia Dortmund Jude Bellingham adalah satu-satunya pemain berusia 18 tahun yang tampil lebih banyak.

READ  Samsung Januari 2021 meluncurkan Galaxy S21

Sementara menit-menit tim utama sangat penting bagi Greenwood untuk melanjutkan kebangkitannya yang cepat, tidak bijaksana untuk memberinya beban kerja serupa musim depan.

United lolos ke Liga Champions pada hari terakhir musim yang berarti mereka menghadapi prospek jadwal pertandingan saat musim baru dimulai kembali.

Solskjaer mengakui setelah menang melawan Leicester bahwa kelelahan akan menjadi faktor nyata musim depan.

Dia berkata: “Untuk tim ini itu berarti oposisi yang lebih baik tahun depan dan permainan yang lebih baik dan kami harus meningkatkannya dengan pasti.

“Artinya setiap pertengahan pekan ketika kami memiliki Liga Champions, Anda harus pergi dengan tim terbaik Anda. Ini tidak seperti Liga Europa di mana kami dapat mengistirahatkan pemain dan memberikan jumlah menit tertentu untuk para pemain muda.

“Sekarang kami harus pergi untuk setiap pertandingan. Itu adalah batu loncatan lain. Anda harus pergi dan menjadi lebih bugar, lebih kuat, dan lebih kuat.”

United harus melihat perkembangan Ousmane Dembele sebagai contoh utama seorang pemain muda yang belum dikelola dengan baik. Orang Prancis itu muncul sebagai salah satu prospek paling cemerlang di dunia sepakbola selama waktunya di Rennes dan mendapatkan kepindahan yang memecahkan rekor ke Barcelona sebagai hasil dari penampilannya di Borussia Dortmund.

Namun, serangkaian cedera otot telah menghambat kemajuannya di Spanyol. Pemain berusia 23 tahun itu tidak mengalami satu cedera pun sebelum transfer uang besar ke Nou Camp tetapi telah menghabiskan lebih banyak waktu di meja perawatan daripada di lapangan.

Dembele melewatkan 27 pertandingan di musim debutnya dan 13 pertandingan di musim berikutnya. Selama kampanye saat ini, cedera membatasi dia hanya untuk lima penampilan di La Liga.

READ  Tips mencegah Covid-19 bagi penderita penyakit tersebut

Michel Torin – saat ini menangani tim Belgia Standard Liege – bekerja dengan Dembele di Rennes dan menyalahkan Barcelona atas masalah cederanya.

Dia bilang Tim: “Ousmane tidak bertanggung jawab atas situasinya. Dia adalah korban dari bakat dewasa sebelum waktunya. Di Rennes kami mendapat tekanan besar pada latihan dan pertandingan, hanya saja kami tidak membunuhnya.

“Jika Anda melihat foto-fotonya, perkembangan tulangnya belum selesai; dia masih harus melakukan sesuatu. Ada kesibukan untuk membuatnya bermain karena dia adalah fenomena dan sekarang dia membayarnya.”

Pelatih dan fisioterapis United akan mewaspadai Greenwood yang terlalu banyak bekerja yang dapat merusak potensi pemain kelas dunia dan penambahan Sancho dapat membantu mengurangi beban kerja dan tekanan di pundaknya.

Penampilannya sangat bagus tetapi penggemar United harus tetap membumi dan tidak dapat mengharapkan penampilan pemenang pertandingan dari pemain yang sangat muda setiap minggu.

United harus memastikan Greenwood bukan pemain lain yang gagal mencapai potensi mereka akibat cedera.

Written By
More from Munir Rad

Tahun ini, menurunkan harga iPhone 12 untuk empat model

Jakarta (Antara) – Jajaran iPhone 12 dikabarkan memiliki empat model, untuk pertama...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *